Kampung-Kampung Mulai Terima Dana Prospek Tahun 2018 

Lot Yensenem, SE.,M.Si (Fiktor/Cepos)

BIAK-Dana Program Strategis Pembangunan Ekonomi dan Kelembagaan Kampung (Prospek) tahun 2018 telah disalurkan ke masing-masing kampung. Dana Prospek kurang lebih sebesar Rp. 25 miliar itu telah disalurkan ke setiap kampung dan dari semua kampung yang ada hampir semuanya telah menerima dana tersebut.

  Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Biak Numfor Lot Yensenem, SE.,M.Si mengatakan pencairan dana Prospek itu dilakukan ke masing-masing kampung setelah semua berkas telah dilengkapi. Setiap kampung rata-rata memperoleh Rp. 93 juta.

  Dana tersebut akan digunakan membantu percepatan pembangunan di kampung-kampung dan diharapkan dapat menopang suksesnya berbagai kegiatan. Diharapkan semua dana yang masuk di kampung membiaya semua program di lapangan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di kampung-kampung.

“Jadi dari 200-an kampung yang ada semua sudah hampir menerima dana Prospek, kalau ada kampung yang belum itu sementara dalam proses dan melengkapi berkas-berkas permintaan,” ujarnya kepada Cenderawasih Pos.

Pencairan dana Prospek tahun 2018 memang mengalami keterlambatan karena menunggu SK petunjuk penggunaan dari Gubernur Papua. Artinya, bahwa pencairan dana Prospek itu tidak bisa dilakukan begitu tanpa ada petunjuk jelas, hal itu yang membuat keterlambatan pencairan dana tersebut.

  “Selama ini banyak yang bertanya soal dana Prospek, jadi kami perlu jelaskan bahwa dana ada dan tunggu SK penggunaan selama ini. Dengan pencairan ini menjawab semua pertanyaan tentang dana Prospek, jadi sudah dicairkan dan diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknnya,” pungkasnya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *