Yunus Wonda : DPRP Akan Dipimpin Nasdem

DR Yunus Wonda (Dok/Cepos)

JAYAPURA – Partai Demokrat Provinsi Papua akhirnya menyerah dan menyerahkan tongkat pimpinan DPR Papua kepada Partai Nasional Demokrat (Nasdem) stelah kalah suara 20 ribu lebih dalam Pileg 17 April lalu.

Meski demikian hal ini tak membuat partai berlambang Mercy tersebut galau. Persoalan Gonta ganti pimpinan dianggap bukan hal baru dan itu menjadi dinamika politik yang harus diterima semua pihak.

Yunus meyakini semua partai telah berjuang untuk memenangkan hati rakyat dan itulah hasilnya. “Bukan hal baru dan kami pikir ini dinamika politik yang biasa. Kami di Demokrat tidak menganggap ini hal baru,” jelas Yunus Wonda di ruang kerjanya, Sabtu, (17/8).

Ia mengakui Nasdem yang berikut akan memimpin DPR Papua. “Ia hasil putusan MK sudah seperti itu dan Nasdem yang akan pimpin,” katanya.

Terkait hasil kehilangan setengah kursi dari periode sebelumnya kata Yunus hal tersebut dari kegigihan pengurus partai di daerah. Apalagi jika hanya mengandalkan kepala daerah dari partai yang sama.

“Kami lihat ada beberapa kepala daerah yang memang setengah-setengah berjuang untuk partai, tapi tak masalah itu hak dia namun akan tetap kami lakukan evaluasi,” jelas Wakil Ketua II DPD Partai Demokrat ini. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *