Partai  NasDem Usulkan Benjamin Latumahina Jadi Ketua DPRD

Wakil Ketua II DPRD Merauke benjamin latumahinaaa

MERAUKE- Teka teki    siapa yang menjadi   Ketua DPRD Kabupaten Merauke  periode 2019-2024 mulai menemui titik  terang. Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Merauke Frederikus  Gebze, SE, M.Si  mengungkapkan, berdasarkan   hasil rapat  internal DPD Partai  Nasdem  Kabupaten  Merauke pada  11 Agustus  lalu mengusulkan dan menetapkan Ir. Drs Benjamin   Isac Latumahina sebagai Ketua DPRD Kabupaten Merauke periode 2019-2024  mendatang.

    ‘’Untuk Kabupaten Merauke, kami dari DPD  Nasdem   sudah menetapkan  saudara Benjamin Isac  Latumahina sebagai Ketua DPRD Kabupaten Merauke periode 2019-2024 ,’’ kata Frederikus Gebze  yang juga bupati Merauke  itu kepada wartawan di RRI Merauke, Jumat  (16/8).

      Selain  usulan ketua  DPRD Kabupaten Merauke  tersebut, jelas Frederkus Gebze, juga  mengusulkan nama Ketua Fraksi   Nasdem di DPRD Kabupaten Merauke.   Nama yang diusulkan   menjadi ketua fraksi Nasdem di DPRD Kabupaten Merauke  tersebut,   jelas di adalah Sugiyanto, SH, M.Si.    Namun untuk ketua fraksi ini, sambung dia, ada 3 nama yang  diusulkan. ‘’Usulan kedua  nama  ini akan kita  diserahkan  ke DPW dan DPP NasDem. Kemunginan hari ini kita  kirim,’’ jelasnya.

   Dikatakan,  kedua nama yang diusulkan ini juga   akan diumumkan kepada masyarakat  lewat RRI untuk disampaikan kepada publik. Partai NasDem, lanjut  Frederikus Gebze juga akan melakukan   persiapan penjaringan  untuk bupati dan wakil bupati  Merauke periode 2021-2026.  ‘’Ini akan diputuskan dan akan kita sampaikan ke publik,’’   terangnya.

  Diketahui, pada Pemilu  17 April  2019 lalu , Partai NasDem Kabupaten Merauke merupakan partai pemenang  Pemilu  di Kabupaten Merauke  dengan memperoleh  5 kursi dengan jumlah lebih suara 13.000  sah. Dengan begitu,    Partai NasDem berhak  untuk memegang palu pimpinan  DPRD Kabupaten Merauke periode 2019-2021.

  Sementara   Benjamin Latumahina yang diusulkan   dari perolehan  suara perorangan merupakan yang tertinggi dari 4 caleg terpilih lainnya dari Nasdem tersebut.  Benjamin Latumahina saat ini   juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Merauke periode  2014-2019. Sementara  itu, Sugiyanto, SH, M.Si, merupakan mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Merauke yang pada tahun 2015 lalu    melepaskan  status PNSnya karena maju  sebagai wakil bupati  Merauke  berpasangan dengan Drs Romanus  Mbaraka, MT. Namun  dalam  pertarungan tersebut dimenangkan pasangan Frederikus Gebze-Sularso. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *