Meski Lolos, Caleg Asal Yahukimo Ini Pilih Mengundurkan Diri

JAYAPURA – Selama ini setiap calon anggota legislatif yang mencalonkan diri pasti ngotot untuk bisa terpilih atau lolos, bahkan kalau perlu sampai berdarah-darah di peradilan. Bahkan bila MK belum memutuskan terkadang perjuangan akan terus berlanjut hingga habis-habisan. Tapi ini justru kebalikannya.

Nama Caleg asal Yahukimo, Esau Miran justru memilih mengundurkan diri setelah KPUD Yahukimo menetapkan dirinya sebagai Caleg terpilih.

Esau mengantongi 4159 suara dan dianggap bisa melanjutkan pada periode selanjutnya. Kepada Cenderawasih Pos politisi Partai Nasdem ini mengaku harus mengambil keputusan tersebut untuk menjalankan bisnis kecilnya.

“Ia saya memilih menjalankan bisnis kecil-kecilan dan saya sudah menyampaikan langsung keputusan ini ke konstituen saya. Saya meminta maaf harus menghentikan langkah saya pada periode kali ini,” kata Esau di Entrop (18/8).

Ia menyatakan sikapnya ini diambil setelah memikirkan matang-matang dan tanpa ada unsur paksaan ataupun intervensi. Semua proses sudah dilalui dan iapun memilih mundur. “Untuk surat pengunduran dirinya sendiri sudah saya sampaikan dan bacakan di KPj secara langsung pada penetapan 14 Agustus lalu,” tambahnya.

Sementara untuk kekosongan kursi tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Nasdem Yahukimo ini menyatakan bahwa partai sudah menunjuk pengganti. “Sudah ada yang jelas tidak akan kosong,” katanya. Namun meski tidak lagi menduduki kursi legislatif, Esau mengaku akan tetap mengawal dan berjuang untuk kepentingan masyarakat.

“Saya masih di partai, cuma tidak lagi di lembaga DPR namun saya memastikan aspirasi masyarakat akar rumput tetap kami perjuangkan,” tegasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *