Dede Bungkam Kritikan dengan 3 Cleensheet

Dede Sulaiman.Erik / Cepos

JAYAPURA – Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman akhir-akhir ini menuai pujian atas penampilan apiknya mengawal gawang Persipura dalam beberapa pertandingan terakhir Shopee Liga 1 2019.

Diawal musim, Dede sempat mendapat cibiran dari publik Persipura karena penampilannya di bawah mistar gawang Persipura dinilai kurang baik. Bahkan posisinya terus dibayang-bayangi oleh rekannya Mario Londok.

Namun saat kembali ditangani oleh pelatih kepala, Jacksen F. Tiago, Dede berhasil bangkit dan membungkam publik dengan catatan tiga kali cleansheet dari lima pertandingan terakhir.

Dede pertama kali mencatatkan cleansheet saat Persipura meraih kemenangan perdana 1-0 dari Madura United, menang 1-0 dari Bhayangkara FC, terakhir saat mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-0.

Bahkan, dari lima pertandingan bersama Jacksen, Dede hanya kemasukan dua gol. Satu gol saat dikalahkan tuan rumah Persebaya Surabaya 1-0. Kemudian 1 gol lainnya saat Persipura mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang 3-1.

Penampilan apiknya itu sekaligus menunjukkan bahwa dirinya masih pantas menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Mutiata Hitam, julukan Persipura.
Dede saat dihubungi Cenderawasih Pos mengatakan bahwa ia berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan berkat kerja sama tim.

“Semuanya karena kita sama-sama kerja keras dari lini depan sampai tengah dan belakang, kita sama kerja keras,” ungkap kiper berusia 33 tahun ini melaluitelepon selulernya, minggu (17/8).

Mantan kiper Arema Indonesia itu juga mengatakan bahwa dirinya akan lebih kerja ekstra lagi untuk mengawal gawangnya dari kebobolan saat bersua tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Senin (19/8). (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *