Persembahkan Emas, Sejumlah Atlet Dihadiahi Rumah Permanen

Dua perwakilan atlet dayung asal Kabupaten Jayapura saat menerima kunci rumah secara simbolis dari Bupati Mathius Awoitauw, sebagai reward atas keberhasilan yang telah mempersembahkan medali emas untuk Papua, Sentani (17/8). Robert Mboik Cepos

SENTANI-Moment peringatan hari kemerdekaan Indonesia tahun ini menjadi hari yang tidak bisa dilupakan oleh sejumlah atlet asal kabupaten Jayapura. Pasalnya bertepatan dengan upacara peringatan kemerdekaan yang ke 74 negara Indonesia itu, Bupati Jayapura yang juga menjabat sebagai ketua KONI Kabupaten Jayapura menyerahkan rumah secara simbolis kepada sejumlah atlet asal Kabupaten Jayapura yang telah berhasil mempersembahkan medali emas dalam berbagai event kejuaraan baik nasional maupun dikanca internasional.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw ditemui wartawan usai menyerahkan kunci rumah itu, kepada wartawan di Sentani, Sabtu (17/8), mengatakan, hadiah rumah yang diberikan itu sebagai upaya perhatian dari pemerintah sekaligus penghargaan kepada mereka yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, bahkan Negara Indonesia melalui prestasi dibidang olahraga.

“Kita juga berharap, dalam rangka PON nanti, Papua bisa sukses dalam penyelenggaraan tetapi juga sukses prestasi,” kata Mathius Awoitauw, Sabtu (17/8).

Dia mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Jayapura terus memberikan apresiasi dan dukungan kepada para atlet yang telah berjasa kepada bangsa dan negara maupun Papua. Oleh karena itu, pemerintah akan terus mendorong para atlet dari Kabupaten Jayapura, supaya mulai sekarang harus bekerja keras untuk kembali mengukir prestasi pada PON nanti.
“Bagi atlet PON yang nanti berhasil mempersembahkan medali, pemerintah akan berikan reward. Ada nantilah rewardnya,” tambahnya.(roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *