Ratusan Warga PNG Turut Semarakkan HUT RI

Warga PNG yang sekitar perbatasan PNG-RI yang datang ke Sota untuk ikut menyemarakkan HUT ke-74 RI, kemarin.

MERAUKE – Ratusan atau sekitar 300 warga PNG yang ada di sekitar perbatasan antara RI-PNG di sekitar Distrik Sota, Kabupaten Merauke datang menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Ratusan warga PNG tersebut mulai berdatangan di Tapal Batas RI, Sota, Jumat (16/8).

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, S.H. melalui Kapolsek Sota Iptu Makruf Soeroto dan anggotanya melaksanakan pengamanan terhadap para tamu undangan masyarakat PNG, bertempat di depan pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad tersebut kemarin.

Rilis yang diterima media ini terungkap, kedatangan masyarakat PNG tersebut dalam memenuhi undangan untuk mengikuti upacara dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia tahun 2019 di Distrik Sota.

Undangan masyarakat PNG tersebut diperkirakan sebanyak 300 orang sebagai koordinator rombongan adalah Silas Ndiken. Rombongan diterima oleh ketua Panitia HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 74 Distrik Sota Mayor Inf. Daniel Ngilawane.

Setelah diterima oleh ketua panitia selanjutya pihak Imigrasi memeriksa surat-surat kemudian dilakukan pemeriksaan barang oleh pihak bea cukai/costum setelah itu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Merauke. Setelah selesai pemeriksaan kesehatan lalu diarahkan ketempat penampungan yang sudah dipersiapkan.
“Saya harapkan kepada para undangan dari masyarakat Negara PNG agar jangan membawa barang-barang yang dilarang,”ungkap Iptu Makruf.

Kepada seluruh personil pengamanan Kapolsek Sota mengharapkan untuk laksanakan tugas dengan baik, dan penuh rasa tanggung jawab.
“Berilah pelayanan yang terbaik karena mereka adalah tamu Negara,” tambahnya. (ulo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *