Sedang Olah TKP, Polisi Kembali Ditembak KKB

Kombes Pol AM Kamal.  Elfira/Cepos

JAYAPURA-Aparat Kepolisian mendapatkan tembakan saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi ditemukannya jenazah Brigpol Anumerta Hedar yang ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Senin (12/8).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal saat dikonfirmasi membenarkan hal itu, dimana arah tembakan itu dari arah jauh dan tidak menyebakan korban jiwa.
“Mereka menembak dari arah sungai, anggota hanya mendengar suara tembakan saja,” ucapnya, Rabu (14/8).

Sebanyak dua pleton pasukan gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diduga Pimpinan Lekagak Telenggen yang melakukan penembakan terhadap Briptu Hedar di Kampung Usir, Kabupaten Puncak pada Senin (12/8).

Adapun dua pleton pasukan gabungan ini menyisir titik awal penyanderaan sekitar radius 50 meter dari lokasi awal almarhum dan Brigpol Alfonso Wakum berhenti.
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, pasca kejadian pasukan gabungan tersebut langsung melakukan pengejaran terhadap sekelompok orang yang berjumlah 8 hingga 10 orang.

Lanjut Kamal, pasukan yang diturunkan melakukan pengejaran adalah pasukan yang berada di Kabupaten Puncak sendiri termasuk personil Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Puncak Jaya.

“Untuk pasukan yang dikerahkan tetap yang berada di atas (Puncak-red), bukan dari luar. Sampai saat ini masih dilakukan pencarian terhadap pelaku,” ucap Kamal.
Sementara Kapolres Puncak Jaya AKBP. Agustinus Ary Purwanto, SIK., mengatakan situasi di wilayah hukumnya kondusif pasca kejadian penembakan terhadap Brigpol Anumerta Hedar.

“Kegiatan masyarakat dan situasi penerbangan di sana masih berjalan, situasi hingga saat ini masih kondusif,” ucap Ary Purwanto saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (14/8).

Patroli rutin menurut Ary dilakukan pasca kejadian penembakan tersebut. Terkait pelaku penembakan Kapolres mengaku pihaknya masih dalam tahap penyelidikan.
Ary Prwanto mengakui Brigpol Anumerta Hedar merupakan sosok yang sangat baik dan aktif dalam berkomunikasi dengan Polres Puncak Jaya.

“Sebelum ditugaskan di Ilaga, yang bersangkutan pernah sama-sama di Polres Puncak Jaya dan sering melakukan kegiatan bersama. Orangnya sangat aktif,” kenangnya. (fia/gr/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *