Proses Pengerjaan Jalan Kalam Kudus Capai 50 Persen

KERJA JALAN: Tampak aktivitas pengerjaan Jalan Polimak Kalam Kudus, Selasa (13/8). Pengerjaan jalan ini sudah mencapai 50 persen dan ditargetkan rampung awal September. (Elfira/Cepos)

JAYAPURA-Pembangunan ruas jalan Polimak Kalam Kudus hingga saat ini masih berlangsung. Pengerjaan yang dimulai sejak 15 Juli lalu, saat ini sudah mencapai 50 persen.

Pelaksana Struktur Jalan Polimak, Rudi mengatakan, saat ini proses pengerjaan yang dilakukan yakni pengadaan balokan, lantai setelah itu dilanjutkan dengan pengaspalan.

“Saat ini pengerjaan galian balok untuk perkuat antara titik brogpel ke titik brogpel lainnya,” terang Rudi kepada Cenderawasih Pos, Selasa (13/8) kemarin.

Dikatakan, tak ada kendala dalam pengerjaan ruas jalan Kalam Kudus tersebut. Bahkan, sekalipun hujan pihaknya tetap bekerja. Hal ini sebagai bentuk agar jalan tersebut segera dilalui oleh masyarakat Jayapura. “Rencana awal September tahun 2019, ruas jalan Kalam Kudus sudah bisa dilalui oleh kendaraan,” tuturnya.

Sementara itu, seorang warga bernama Jasopina mengharapkan agar proses pengerjaan jalan kalam kudus segera diselesaikan. Hal ini untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di Kota Jayapura sejak proses pengerjaan jalan tersebut.

Sekedar diketahui, proses pengerjaan jalan Kalam Kudus sejak 15 Juli dan ditargetkan akan selesai pada awal September tahun 2019. Dalam pengerjaan tersebut, ruas jalan Polimak Kalam Kudus dilakukan penutupan total arus lalu lintas sehubungan dengan dilakukan perbaikan jalan di lokasi tersebut.

Pantauan Cenderawasih Pos di lapangan, terlihat para pekerja giat melakukan pengerjaan jalan dengan menurunkan dua alat berat di lokasi pengerjaa. Rudi selaku Pelaksana Struktur Jalan Polimak terlihat mengawasi di lapangan. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *