Jika Disetujui Beatrix Bisa Ciptakan Sejarah

Beatrix Monim (gamel/cepos)

JAYAPURA – Partai Nasdem akhirnya ditetapkan sebagai Partai Pemenang pada Pileg 2019 dengan perolehan suara 450.840. Dari hasil tersebut beberapa nama dari Nasdem kini dijagikan untuk duduk sebagai ketua DPR Papua.

Satu nama yang juga digadang-gadang adalah Herlin Beatrix Monim. Jika putusan DPP Nasdem menetapkan dirinya maka wanita asal Sentani ini akan menciptakan sejarah sebagai pimpinan DPRP perempuan pertama.

Beatrix sendiri mengaku siap jika DPP menunjuknya sebagai pimpinan. Namun apapun keputusan partai Beatrix siap menerima. “Peraturan Organisasi Nasdem jelas, sebagai kader dan caleg harus tunduk. Teknisnya DPW usulkan tiga nama ke DPP untuk kemudian dibahas dan ditentukan namun hingga kini belum ada nama yang dimunculkan. Tapi siapapun yang terpilih semua harus tunduk dan sebagai kader saya siap menjalankan amanah, ” jelas Beatrix kepada wartawan di Grand Abe Hotel, Rabu (14/8).

Beatrix sendiri merupakan kader sejak Nasdem ada di Papua dan ia tak terlalu terganggu dengan adanya kelompok-kelompok yang tengah membangun opini untuk memenangkan salah satu calon. “Tidak apa itu bagian dari demokrasi. Siapa saja boleh menyatakan pilihannya tapi sekali lagi nanti partai yang tentukan.

Kita tunggu saja,” tambahnya. Ia juga membenarkan bahwa siapapun yang akan menduduki sebagai Ketua DPRP haruslah sebagai orang asli Papua. “Ia itu masuk dalam tata tertib yang sudah disetujui bersama” imbuhnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *