Bahagia Pleno Selesai, Ketua KPU Pilih Bernyanyi

Theodorus Kosay

JAYAPURA – Ketua KPU Provinsi Papua, Theodorus Kosay tak bisa menutup rasa bahagianya usai mengakhiri rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Provinsi Papua tahun 2019.

Dalam mengakhiri sambutan terakhirnya ia meminta ijin untuk bernyanyi di hadapan hadirin yang ada dalam ruangan. “Syukur bagimu ya Tuhan.. syukur bagimu ya Tuhan..,” ucap Theodorus diakhir rapat pleno di Grand Abe Hotel (Rabu,14/8).

Meski terdengar fals dan tak diiringi musik namun ia nampak senang karena tugas beratnya sudah rampung. Theodorus juga berkali-kali menyapa tamu undangan dengan salam bahasa Port Numbay, Waniambey dan meminta hadirin tetap semangat. Diakhir sambutannya ini ia mengingatkan kepada caleg yang sudah ditetapkan untuk menyerahkan LHKPN.

“Jika tidak maka sanksinya saat pelantikan nama tidak dicantumkan, ini harus jadi perhatian,” tegasnya. Ia juga menyampaikan banyak terimakasih kepada para pihak baik media, keamanan maupun ormas pemuda karena dengan partisipasi publik yang mencapai 95 persen ia menganggap Pileg di Papua terbilang sukses.

“Sekali lagi ini tak lepas dari peran para pihak yang saya sebut di atas tadi,” tambahnya. Iapun mengingatkan bahwa Pilkada 11 kabupaten tahapannya sudah akan dimulai September 2019 sehingga semua harus menyiapkan diri. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *