Tampilkan Keberagaman Suku dan Budaya   

Salah satu  peserta karnaval tingkat SD yang menampilkan  keberagaman suku dan budaya  yang ada di Indonesia dari Merauke sampai Sabang  sebagai kekuatan bangsa ini  untuk mencapai kemerdekaan  Republik Indonesia yang berhasil diraih 74 tahun lalu.   (Sulo/Cepos)

MERAUKE – Sesuai rencana sebelumnya,   Karnaval dalam rangka  memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia  digelar, Selasa (13/8).     Karnaval ini  juga membuat sekolah di dalam kota  Merauke  libur karena semua siswa dan guru ikut ambil bagian. Begitu juga kantor-kantor, khususnya     yang ada di lingkup  Pemkab Merauke  boleh dikata libur  karena sebagian  pegawai  ikut  dalam  kegiatan  tersebut. Karnaval yang star dari Toko Tiga, jalan Raya Mandala   itu dilepas  Wakil Bupati Merauke  Sularso, SE. Sementara  difinish  diterima  Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE, Forum Pimpinan Komunikasi    Daerah dan para Kepala SKPD.

     Dari karnaval yang   berlangsung mulai pukul 08.00-15.00   WIT tersebut,  menampilkan  berbagai atraksi   baik oleh  kelompok  SD,   SMP, SMA-SMK, Perguruan Tinggi  maupun oleh  SKPD,   Lembaga vertikal  yang ada di Kabupaten Merauke, TNI dan Polri, etnis, swasta maupun    lembaga  kemasyarakatan.  Yang paling  berkesan  adalah keberagaman suku dan budaya  yang  tampil  dan tinggal  di Merauke secara bersama-sama membangun  Kabupaten Merauke yang tercinta.

   Wakil bupati Merauke Sularso, SE, saat melepas    peserta karnaval tersebut mengungkapkan bahwa  pada usia 74 NKRI,  merupakan rangkaian langkah panjang   Bangsa Indonesia dimana  pejuang-pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dengan susah payah dan kekuatan  tenaga, pikiran  bahkan nyawa dipertaruhkan.

     ‘’Kita sebagai negerasi penerus bangsa, hendaknya kita selalu mengingat dan mengenang pejuang-pejuang yang telah    berkorban  untuk kemerdekaan Indonesia. Bagi  kita sebagai generasi penerus  bangsa juga  anak-anakku  sekalian yang mengeyam Pendidikan baik di tingkat PAUD, TK, SD, SMP, maupunsekolah lanjutan. Mari kita persiapkan diri  kita, karena perjuangan kemerdekaan itu  tidak mudah bagi kita semua,’’ katanya.   (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *