Sambut PON, RSUD Merauke Terus  Dibenahi

Gedung Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD) Merauke  yang lebih representatif sementara dalam tahap pembangunan yang  direncanakan akan selesai Desember 2019 mendatang. (Sulo/Cepos)

MERAUKE- Dalam rangka  menyambut dan mempersiapkan  pelayanan   secara optimal kepada  masyarakat  yang  membutuhkan pelayanan kesehatan terutama  pada pelaksaan PON XX mendatang, RSUD Merauke terus   berbenah diri  dengan melakukan  peningkatan sarana dan prasarana  rumah sakit. Salah satu yang dilakukan saat ini adalah pembangunan   untuk UGD  berlantai dua.

     Direktur    RSUD Merauke dr. Nevile Muskita,   ditemui media ini mengungkapkan bahwa   pembangunan    gedung UGD   dengan  dua lantai  ini  ditargetkan akan selesai  sampai Desember mendatang. ‘’Dalam kontraknya,    akan berlangsung selama 150 hari     kerja,’’ katanya.

    Menurutnya, untuk   lantai   pertama akan digunakan sebagai ruangan UGD. Sedangkan   lantai  atas akan disiapkan untuk  operasi darurat.’’Kita siapkan rumah sakit   yang lebih representatif. Karena nanti saat pelaksanaan PON  itu  diperkirakan pasiennya akan lari semua ke sini, sehingga kita bangun   UGD yang lebih  representatif’’  jelasnya.   Selain pembangunan untuk  UGD  yang menelan anggaran lebih Rp 4 miliar itu, juga ada pembangunan  poliklinik jalan. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *