Penadah Motor Curian Ditangkap

Dua motor curian yang ditemukan dari pelaku penadah berinisial SD di salah satu bengkel di Pasar Baru, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (12/8) malam. (Yewen/Cepos)

SENTANI-Polres Jayapura berhasil menangkap pelaku penadah motor curian berinisial SD (25) yang bekerja di salah satu bengkel di Pasar Baru, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (12/8) malam.

Penangkapan pelaku oleh Tim Gabungan Opsnal Cycloop dan Tim Curanmor Polres Jayapura. Pelaku ditangkap bersama dua barang bukti (BB) berupa motor Satria FU dan Yamaha Mio.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan itu.

“Ia benar kami berhasil menangkap pelaku penadah motor curian dan mengamankan 2 buah motor curian. Penangkapan terhadap pelaku penadah berkat laporan dari masyarakat yang kami terima,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (12/8).

Menurut Victor, dari hasil pemeriksaan, pelaku penadah mengakui bahwa mendapatkan motor tersebut dari salah seorang warga berinisial J. Dimana J saat itu tidak bisa memperbaiki motor Yamaha Vixion di bengkel, sehingga memberikan motor Satria FU kepada pelaku.

“Dua motor yang diamankan ini ternyata motor curian, sudah ada laporan polisi yang dibuat kepada kami,” ucapnya.

Victor menyatakan, pihaknya akan melakukan pengembangan terhadap kasus ini guna mengungkap jaringan Curanmor lainnya, karena tidak menutup kemungkinan pelaku merupakan penadah dan pemetik langsung dari dari hasil motor curian.

“Untuk pelaku penadah sudah kami amankan di Rutan Mapolres Jayapura. Sementara itu untuk J masih dilakukan pengejaran,”tandasnya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *