Pemuda Saireri Usulkan JBR Jadi Ketua DRRP

Para pemuda yang tergabung dalam Asosiasi Pemuda Saireri, saat menggelar konferensi pers di Abepura, Senin (12/8). (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Partai Nasdem dinobatkan sebagai pemenang pemilu legislatif (pileg) tahun 2019 di Provinsi Papua dan keputusan tersebut di perkuat bahwa gugatan sengketa pemilu di MK untuk di Papua secara keseluruhan di tolak. Oleh sebab itu sudah di pastikan bahwa kader partai NasDem berhak menduduki jabatan Ketua DPR Papua periode 2019-2024.

Menangapi hal ini, maka Asosiasi Pemuda Saireri, meminta kepada pimpinan Partai Nasdem ditingkat pusat dan provinsi, untuk secara profesional menentukan kursi pimpinan dewan di Provinsi Papua.

“Kami melihat pak Jhony Banua Rouw (JBR) ini adalah salah satu anggota DPRP terpilih yang memiliki suara terbanyak dari Partai Nasdem, sehingga berpeluang menduduki jabatan kursi Ketua DPR Papua,” ungkap Ketua Mide Formateur,  Gifli Buinei, didampingi oleh para Pemuda Saireri di Abepura, Senin (12/8).

Dalam UU M3 Pasal 427 menyatakan dengan jelas bahwa Ketua DPR berasal dari partai yang memperoleh suara dan kursi terbanyak.

Gifli, menyampaikan Jhony Banua Rouw, ini adalah salah satu calon anggota legislatif yang mendulang suara terbanyak untuk Partai Nasdem di Provinsi Papua.

“Kami minta kepada Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Papua dan Ketua DPP Partai Nasdem untuk melihat bagian ini, untuk memilih bapak Jhony Banua untuk pegang palu di DPR Papua,” pintanya.

Senada dengan itu, Sekretaris Mide Formateur, Sundi, menepis isu-isu yang selama ini dikembangkan oleh masyarakat tentang keaslian Jhony Banua Rouw sebagai orang asli Papua. Menurutnya, Jhony Banua Rouw adalah orang asli Papua.

Sementara itu, salah satu Pemuda Yapen yang merupakan juga Asosiasi Pemuda Saireri, Nico Imbiri, menyampaikan bahwa dasar pihaknya mendukung Jhony Banua Rouw sebagai ketua DPR Papua adalah UU MD3 Pasal 427.

“Inilah dasar kita mendukung bapak Jhon Banua Rouw sebagai pimpinan dewan di DPR Papua,” tandasnya. (bet/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *