Hancurkan Kalteng Putra

JAYAPURA-Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago yakin kembali mengamankan tiga poin saat menjamu tamunya Kalteng Putra pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (14/8) sore ini pukul 15:30 WIT.

Pertandingan ini akan menjadi laga kedua Jacksen di Stadion Mandala Jayapura saat memutuskan kembali menukangi Persipura, tim yang telah membesarkan namanya itu.

Pada laga perdananya di Mandala musim ini, Jacksen sukses meraih kemenangan 1-0 atas Madura United. Sekaligus kemenangan perdana Persipura musim ini.

“Kita dalam kondisi yang baik. Tim kita tidak ada kendala apapun. Apa yang kita rencanakan semua berjalan dengan baik, tinggal menunggu waktu pertandingan. Semoga semua yang kita rencanakan berjalan maksimal dan bisa raih kemenangan kedua di depan publik kita sendiri,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (13/8) siang.

Meski yakin bisa kembali mengamankan tiga poin di Mandala, Jacksen juga tak lupa mewanti-wanti pemainnya untuk tetap mewaspadai calon lawannya itu. Pasalnya, Kalteng Putra menjadi tim yang mengandaskan Persipura pada Piala Presiden 2019 lalu.

“Tim tamu yang punya sejarah mengalahkan kita di Magelang pada Piala Presiden lalu. Untuk itu, kita patut waspada kepada mereka dan belajar dari kegagalan kemarin. Saya sudah mengumpulkan data dari staf pelatih mengenai akibat kekalahan kemarin untuk bisa menyusun strategi kita dalam pertandingan,” ujar Jacksen.

“Meski tim yang baru promosi  namun mereka sempat lolos ke babak semifinal Piala Presiden. Jadi tidak ada alasan untuk meremehkan lawan. Jangan sampai karena momentum kita yang cukup baik kemudian kita terlena dengan persiapan kita. Pertandingan besok (hari ini) tidak kalah penting saat menghadapi Madura United, dan berharap persiapan besok kita bisa meraih kembali tiga poin,” sambungnya.

Selain itu, pelatih berpaspor Brasil itu juga menuturkan bahwa dirinya kini sudah memiliki solusi untuk menutupi peran pemainnya yang absen dalam laga ini.

Pasalnya dalam laga ini Persipura tidak akan diperkuat Imanuel Wanggai, Marinus Wanewar, Panggih Prio Sembodho yang masih dalam pemulihan cedera. Begitu juga Gunansar Mandowen dan Oh In-kyun yang absen karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

“Sudah kita pikirkan apa yang kita lakukan. Kita masih punya pilihan seperti Boaz dan Ian kabes yang sudah bisa main. Begitu juga Tibo. Saya sudah menyiapkan peman dari sektor tengah dan depan untuk menutupi absennya Gunansar dan Oh In-kyun,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih kepala Kalteng Putra, Gomes de Olivera yakin  bisa melanjutkan tren positifnya di Mandala. Dengan memboyong 18 pemain, Gomes yakin timnya bisa mendulang 3 poin dari Boaz Solossa dan kawan-kawan.

“Kalteng Putra datang dengan 18 peman yang siap main. Kita sudah latihan dan yakin bisa mendapatkan hasil yang baik,” tegasnya.

Sementara disinggung soal kemenangan pada pertemuan Persipura di Piala Presiden, Gomes menyebutkan Persipura saat ini berbeda dengan Persipura yang ditukangi oleh Luciano Leandro.

“Kondisinya saat ini berbeda. Kita lihat beberapa pertandingan saat ditangani Jacksen selalu mendapatkan hasil yang baik. Persipura selalu kuat, baik di luar maupun di kandang. Kita harus berjuang dengan baik untuk bisa dapatkan hasil yang baik juga,” ucapnya.

Sementara mantan pemain Persipura, Patrich Wanggai yang kini menjadi andalan Kalteng Putra di lini depan juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, Persipura saat ini berbeda dengan Persipura yang mereka kalahkan pada Piala Presiden.

“Beda dari awal yang kita lawan saat Piala Presiden. Pelatih sebelumnya dengan Jacksen yang kembali sudah mengerti Persipura, tapi kami juga yakin bisa dapat poin di sini,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Persipura saat ini menempati peringkat 13 dengan  rahian 13 poin, sementara Kalteng Putra menempati peringkat 9 dengan 14 poin. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *