Artis di Bar Jangan Sampai Merusak Moral Anak

Ir.H.Rustan Saru,MM. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Sering kalinya pihak Bar di Kota Jayapura mendatangkan artis untuk mengisi suatua acara di Bar tersebut dikawatirkan dapat merusak moral anak. Terutama bila artis tersebut merupakan seorang yang dikagumi oleh anak-anak. Sehingga bila ingin melihat dan bertemu artis tersebut di Kota Jayapura maka mau tidak mau anak-anak harus masuk ke Bar.

Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., menanggapi hal inidengan kekawatiran rusaknya moral anak-anak yang ada di Jayapura. Ia mengatakan dengan adanya beberapa bar/ diskotik di Kota Jayapura, mendatangkan artis ibu Kota sekaligus dipromosikan lewat spanduk di beberapa titik jalan di Kota Jayapura yang mudah diliat semua orang. Hal ini menjadi perhatiannya.

Rustan meminta seharunya bar yang mendatangkan artis tersebut harus elok dalam memasang spanduk, hal ini dikuatirkan jika ada fans masih anak dibawah umur atau remaja mengetahui dan ingin menyaksikan di bar ini tentu akan merusak moral anak-anak, terlebih jika Ia memakai hijab atau dibawah umum, sehingga apabila anak itu sampai fanatik ketemu dengan artis itu tentu bisa lepas jilbab jika ingin masuk bar.

“Saya liat bar yang datangkan artis lalu pasang spanduk di jalan-jalan ini tentu tidak elok, karena takutnya ada anak-anak muda sekarang yang fans berat sama artis itu lalu masuk bar tentu bahaya, jadi saya harap jika memasang spanduk datangkan artis jangan secara terbuka seperti ini karena bisa terdampak bagi fans khususnya anak-anak remaja di bawah umur, saya minta juga event organizer harus tahu etika juga,”cecarnya, Senin (12/8).

Dijelaskan,  inilah fenomena yang terajdi dua tahun terakhir  rata-rata artis yang favorit fansnya adalah anak-anak remaja  seperti Aurel Hermansyah pernah datang di Kota Jayapura namun pertujukannya di bar atau diskotik. Sehingga hal ini bisa mengajak anak-anak hingga remaja untuk masuk bar dan bahkan anak remaja yang berjilbab sampai membuka jilbabnya untuk ketemu fansnya.

Diakuinya mendatangkan artis DJ untuk ke bar hal ini tentu tidak masalah karena memang pada tempatnya, namun yang disayangkan apa bila artis itu dikagumi anak-anak maka jika ingin melihat atau ketemu harus ke bar. hal inilah yang dikawatirkan dapat merusak moral anak-anak di Kota Jayapura.(dil/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *