Tersangka Curanmor dan Pengeroyokan Diserahkan ke Jaksa

SENTANI-Polsek Sentani Timur menyerahkan 1 tersangka kasus Curanmor berinisial SD (20) dan 2 tersangka kasus pengeroyokan berinisial JO (44) dan DO (20) ke Kejaksaan Negeri Jayapura, Jumat (9/8).

Penyerahan tersangka beserta Barang Bukti (BB) tahap dua ini dilakukan setelah penyelidikan dan penyidikan dinyatakan lengkap atau P21.

“Kami serahkan para tersangka dan BB ke Kejaksaan Negeri Jayapura setelah mendapatkan surat dari Kejaksaan Negeri Jayapura yang menyatakan bahwa berkas perkara yang kami tangani sudah lengkap atau P21,” ungkap Kapolsek Sentani Timur, Iptu Heri Wicahya, saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Sabtu (10/8).

Menurut Heri, kasus Curanmor dan pengeroyokan ini ditangani langsung oleh pihaknya dari Polsek Sentani Timur.

“Kami juga menyerahkan BB 1 unit motor Kawasaki KLX tanpa nomor polisi dan 1 handpone merk Oppo. Sedangkan kasus pengeroyokan kami serahkan BB berupa sebilah parang sabel,” ucapnya.

Heri menyatakan untuk tersangka kasus Curanmor dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara, sedangkan kasus pengeroyokan dijerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 5,6 tahun penjara. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *