Satgas Harus Bisa Bantu Kesulitan Masyarakat

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih dan Pangkoops TNI Papua, Mayor  Jenderal  TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P. disaksikan oleh Kapolda Papua, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Roja memberikan penghargaan terhadap Satgas yang lama dalam upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Pamtas di Aula IPDN Buper Waena, Senin (12/8) kemarin. (Takim/Cepos)

JAYAPURA – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih dan Pangkoops TNI Papua, Mayor  Jenderal  TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P. memberi apresiasi kepada Yonif Para Raider 328/DGH, YONIF 725/WRG dan YONIF 126/KC yang purna tugas di wilayah Kolakopsrem 172/PWY.

Dan kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/BJW, Yonif 713/ST dan Yonif Raider 509/BY di Bumi Cenderawasih untuk mengantisipasi  aktivitas Illegal Logging, Illegal Minning, Human Trafficking, pelintas batas, kriminal bersenjata, penyelundupan narkoba, miras dan lain sebagainya.

Dirinya berharap agar bisa aplikasikan semua materi latihan pra tugas dan selalu waspada, lakukan patroli keamanan maupun patroli pemeriksaan patok batas dan buat tanda dari pos ke patok batas di sektor tanggungjawab masing-masing serta ciptakan stabilitas keamanan di sepanjang perbatasan. “Selain itu juga Satgas diharapkan bisa membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan khususnya di wilayah kerja satgas Pamtas tersebut,”jelasnya.

Dan yang tak kala pentingnya bagi Yosua adalah perlu dipahami agar setiap Satgas harus bisa pelajari karakter, budaya dan kearifan lokal sehingga Para Satgas ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di sekitar pos wilayah tugas. Serta menjalin hubungan yang baik dengan satuan lain seperti Kepolisian, Pemerintah Daerah maupun Tokoh Adat, Tokoh Agama dan instrumen masyarakat lainnya, dan hindari tindakan main hakim sendiri atas perrmasalah atau sebuah persolan yang ada.(kim/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *