Polres Ngaku Belum Ada Permintaan Pengamanan dari KPU

AKBP. Tonny Ananda Swadaya (Denny/Cepos)

WAMENA-Kapolres Jayawijaya AKBP. Tonny Ananda Swadaya mengaku pihaknya belum mendapat permintaan resmi untuk melakukan pengamanan dalam pleno penetapan caleg bagi DPRD Kabupaten Yalimo yang direncanakan Rabu (14/8).

  “Sampai saat ini kami dari kepolisian belum mendapat surat permintaan pengamanan resmi dari KPU Yalimo, intinya kami siap untuk melakukan pengamanan pada pelaksanaan Pleno KPU disana nanti apabila kami sudah dapatkan surat itu,”ungkapnya via selulernya Senin (12/8) kemarin.

  Menurutnya, personel yang nantinya akan melakukan pengamanan disana akan disiapkan oleh Bagian Ops Polres Jayawijaya apabila sudah ada permintaan secara resmi. Sebab, Kabupaten Yalimo masih dalam wilayah hukum dari Polres Jayawijaya, sehingga nantinya akan dilakukan koordinasi dengan Polsek Elelim untuk rencana pleno nanti.

  “Kita akan lakukan koordinasi dengan Polsek Elelim di Kabupaten Yalimo untuk mengetahui rencana itu, namun kami juga masih menunggu surat permintaan pengamanan agar bisa memperhitungkan anggota yang akan melaksanakan pengamanan disana,”jelasnya.

   Kapolres juga memastikan jika selain Kabupaten Yalimo, Kabupaten Jayawijaya, Nduga juga dalam waktu dekat akan melakukan pleno penetapan, sehingga secapatnya harus ada surat permintaan pengamanan sehingga ia bisa membangi anggota yang akan ditempatkan di tiga Kabupaten ini.

   “Pleno penetapan ini untuk Polres Jayawijaya akan melakukan pengamanan di tiga Kabupaten berbeda dengan anggota yang terbatas, ini yang menjadi kendala jika pleno yang dilakukan bersamaan,”kata Tonny Ananda.

  Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan jajarannya seperti Kabag Ops dan Kasat Intel untuk mengetahui apakah KPU Yalimo sudah memasukan surat untuk melakukan pengamanan disana atau belum, kalau suratnya sudah ada maka polres Jayawijaya akan menyiapkan personelnya secepatnya.

  “Kalau tidak ada surat permintaan tidak ada dasar untuk menyiakan personel melakukan pengamanan pleno di Elelim sana, jadi kita tunggu kalau ada surat yang masuk nanti,”bebernya.(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *