Para Peserta Tes CPNS Diminta Bersabar

Nicolaus Wenda (Gratianus Silas/Cepos)

Rapatkan Hasil CPNS 2018, *Sekaligus Penyusunan Kebutuhan Formasi CPNS 2019

JAYAPURA- Dengan hasil tes CPNS formasi 2018 yang tak kunjung diumumkan ke publik, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicolaus Wenda, menerangkan bahwa BKD Provinsi Papua akan melakukan pertemuan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) hari ini, Selasa (13/8).

“Kami akan rapat di Kemenpan RB, yang mana salah satu agenda yang dibahas tidak lain ialah pengumuman hasil CPNS 2018 dan penyusunan kebutuhan seleksi CPNS formasi 2019,” terang Nicolaus Wenda menjawab Cenderawasih Pos, Senin (12/8) kemarin.

Wenda juga menjelaskan tak kunjungnya hasil tes CPNS formasi 2018 belum diumumkan hingga kini karena Badan Kepegawaian Nasional (BKN) masih melakukan rekon data seleksi di tingkat pusat. “Demikian, hasil seleksi CPNS formasi 2018 belum bisa diumumkan hingga kini karena BKN masih sedang merekon data,” jelasnya.

Kata Wenda, BKN telah mengundang masing-masing pemerintah kabupaten/kota untuk memperbaiki data-data yang masih kurang. Pasalnya, saat pelaksanaan tes beberapa waktu yang lalu, terdapat beberapa kabupaten yang diketahui tidak sesuai dengan kesepakatan bersama, seperti halnya penentuan untuk OAP dan non OAP.

“Oleh karena itu, sementara ini, BKN sedang rekon data tersebut tingkat pusat. Kalau rekon sudah selesai, maka akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi Papua melalui Gubernur Papua untuk kemudian dilakukan pengumuman hasilnya,” tambahnya.

Dengan demikian, Wenda mengimbau masyarakat, para peserta tes CPNS 2018, untuk bersabar sampai dengan hasil tes mereka diserahkan BKN ke Pemerintah Provinsi Papua untuk kemudian diumumkan.

Sebelumnya, diketahui bahwa hasil tes CPNS 2018 akan diumumkan pada 31 Juli lalu. Namun, karena data tes masih direkon di tingkat pusat, pengumuman hasil tes CPNS 2018 tersebut molor sampai dengan waktu yang belum diketahui. Tak ayal, hal ini menimbulkan pertanyaan dan keresahan dari masyarakat, terlebih khusus para pencaker/peserta tes CPNS 2018 terkait hasil tes yang mereka raih untuk dapat menjadi PNS/ASN. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *