KPU Ajukan Rp 81 Miliar Lebih Untuk Pilkada

Ketua KPU Yalimo Yehemia Walianggen (Denny/ Cepos)

WAMENA – Menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Yalimo tahun 2020, KPU Yalimo merencanakan akan mulai membuka tahapan pada September mendatang. Karena itu, KPU Yalimo  mulai mengajukan permohonan hibah daerah untuk pelaksanaan proses pilkada sebesar Rp 81 Miliar lebih kepada Pemda Yalimo. Namun hingga saat ini KPU belum dipanggil untuk membahas anggaran tersebut

  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yalimo Yehemia Walianggen mengakui jika telah mengajukan anggaran atau dana hibah kepada pemerintah daerah setempat, untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2020 mendatang.

  “Jumlah yang diajukan ini, setelah KPU Yalimo melakukan pleno penetapan menyangkut pelaksanaan pilkada serentak 2020, dimana Yalimo juga termasuk di dalamnya mengingat tahapanya akan dimulai pada September 2019 ini,”ungkapYehemia, Senin (12/9) kemarin.

  Walianggen menyatakan, KPU sudah menetapkan dalam rapat pleno dan sudah mengajukan ke pemerintah daerah, pihaknya  tinggal menunggu panggilan dari pemda Yalimo untuk membahas anggaran yang diajukan,

  “Anggaran Rp 81 miliar lebih itu telah disusun dimulai tahapan awal, hari pencoblosan hingga dengan PHPU atau sengketa di MK nantinya.”ujarnya.

   “Kita perlu kejelasan dari Pemda Yalimo kapan akan memanggil KPU untuk membahas anggaran yang sudah diajukan dalam pelaksanaan pilkada di Yalimo tahun depan ini, berapa yang nantinya akan disetujui oleh pemda Yalimo,” sambungnya.(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *