Jelang Puncak HUT RI, Kesiapan Paskibra Dicek Langsung

Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O Masnembra, SH.,MM ketika mengecek kesiapan Paskibra menjelang peringatan upacara puncak HUT Kemerdekaan RI ke-74, di Lapangan Cenderawasih  setelah apel akbar, Senin (12/8) kemarin. (Fiktor/Cepos)

BIAK- Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O Masnembra, SH.,MM kembali melakukan pengecekan langsung berbagai persiapan upacara puncak HUT Kemerdekaan RI ke-74. Salah satunya adalah pengecekan kesiapan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), di Lapangan Cenderawasih  setelah apel akbar, Senin (12/8) kemarin.

  Dalam kesempatan itu, Sekda juga memberikan arahan kepada jajaran anggota Paskibra tentang tugas dan tanggungjawab yang mereka akan lakukan di puncak upacara pada tanggal 17 Agustus 2019, Sabtu mendatang.

  “Memang upacara ini akan dilakukan di Kabupaten Biak Numfor, namun kegiatan ini adalah agenda negara. Jadi tugas adik-adik ini adalah menjalankan tugas negara, persiapkan diri dengan matang karena adek-adek adalah pilihan dari sekian banyak siswa,” imbuh Sekda ketika memberikan arahan.

  Sebelum memberikan arahan ke anggota Paskibra, dalam apel akbar di Lapangan Cenderawasih, Sekda juga mengingatkan semua panitia dan OPD melakukan persiapan matang dalam suksesnya pelaksanaan puncak peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 yang akan dilakukan dalam bentuk upacara nantinya.

  “Di Biak ini, boleh dikatakan cukup lengkap institusi, ada 6 jenderal dan sejumlah pimpinan instansi vertikal maupun struktural. Jadi perayaan puncak HUT Kemerdekaan di Biak tidak kalah dengan daerah lainnya,” pungkasnya.

  Dalam apel akbar itu juga, Sekda Markus O Masnembra kembali mengingatkan semua pimpinan OPD supaya terlibat langsung dalam kegiatan karnaval budaya yang akan dilakukan, Selasa (13/8) hari ini. Bahkan, diingatkan supaya budaya Papua khususnya Biak menjadi perhatian khusus oleh masing-masing OPD.

  “Selama ini budaya nusantara dari  luar cukup banyak ditampilkan dan saya melihat mereka antusias ikut kegiatan, nah besok (hari ini) dan ke depan diharapkan supaya budaya Papua khususnya lagi Biak kalau perlu persertanya lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” tandasnya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *