PTMSI Jayapura Targetkan 2 Emas di PON XX

Wakil Ketua KONI Kabupaten Jayapura, Cornelis Yanuaring saat memakaikan topi kepada salah satu atlet tenis meja Kabupaten Jayapura dalam acara pelepasan tim PTMSI Jayapura  untuk mengikuti Kejurda  Provinsi Papua, di Sentani, Sabtu, (10/8). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Berbagai persiapan telah dilakukan oleh atlet dari Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Jayapura untuk menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Papua pada 2020 mendatang.

Berbagai persiapan menjelang PON itu misalnya PTMSI Kabupaten Jayapura siap ambil bagian dalam Kejurda Provinsi Papua yang akan diselenggarakan pada 12-14 Agustus 2019.

“Yang akan mengikuti Kejurda ini adalah beberapa atlet PON yang selama ini sudah mengikuti TC PON,” jelas Ketua PTMSI Kabupaten Jayapura, Rudi kepada wartawan di Sentani, Sabtu (10/8).

Dia mengatakan, event Kejurda ini sekaligus untuk melihat dan menguji kemampuan dari atlet PTMSI Kabupaten Jayapura menyonsong penyelenggaraan PON 2020.

“Kejurda ini akan diikuti 29 kabupaten/kota. PTMSI Kabupaten Jayapura menargetkan juara umum di event ini,”ungkapnya optimis.

Dia menambahkan, Kejurda provinsi ini sebagai ajang untuk melihat kemampuan dari atlet PTMSI Kabupaten Jayapura sebelum berlaga di PON nanti.

” Untuk PON  nanti, kami PTMSI   Kabupaten Jayapura menargetkan 2 emas dari 7 emas yang diperebutkan,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Kabupaten Jayapura, Cornelis Yanuaring mengatakan, saat ini KONI Kabupaten Jayapura fokus mempersiapkan para atlet dalam rangka menyambut PON XX di Papua pada 2020 mendatang. ” Kita fokus di cabang olahraga yang berpeluang meraih medali di PON nanti, salah satunya tenis meja yang hari ini kita secara simbolis melepaskan kontingen untuk mengikuti Kejurda”ungkapnya.

Dia menjelaskan, Pemkab Jayapura sangat penuh persiapan menjelang pelaksanaan PON di Papua khususnya terhadap beberapa cabang olahraga yang siap dipertandingkan. Menurutnya, dukungan tersebut diberikan melalui sumbangan dana hibah dari Pemkab Jayapura kepada KONI Kabupaten Jayapura.

“Kita harus sukseskan penyelenggaraan PON, sukses pembangunan dan sukses administrasi. Ini bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga turut mendukung agar PON ini benar-benar sukses,”tambahnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *