Jumlah Hewan Kurban Meningkat 

Pemotongan Hewan kurban sebanyak 15 ekor oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jayawijaya di Jalan Patimura, Minggu (11/8). (Denny/Cepos)

WAMENA – Ribuan Umat Muslim Wamena berkumpul di 14 Masjid yang tersebar di Kabupaten Jayawijaya guna melakukan sholad Idul Adha 1440 Hijria, seperti yang dilakukan di halaman Masjid Agung Baitulrahman  yang dipimpin Kotib Ust Ismail Suwardi Wekke, dan Imam Ust Ahmad Mufid yang menghimbau agar umat muslim menunjukan kesalehan sosial dalam masyarakat.

  Dalam laporan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Jayawijaya Soltan Takdir mengakui jika Sholat Ied pada saat ini menjadi acara puncak dari kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti memotong dan mendistribusikan hewan kurban  dan khitanan massal bagi anak –anak.    “Idul Adha kali ini, jumlah hewan kurban yang terkumpul di Jayawijaya  total adalah 69 ternak sapi, 33 kambing, 1 kerbau. Ini meningkat 31 persen untuk sapi dan 146 persen untuk kambing yang akan didistribusikan pada 14 masjid di Jayawijaya.”ungkapnya minggu (11/8) sebelum pelaksanaan Sholad Idul Adha 1440 Hijria.

   Sementara dalam khotbahnya,  Kotib Ust Ismail Suwardi Wekke menyatakan jika ibadah jangan hanya dalam dimensi vertical semata tetapi terkait juga dengan keperluan sosial yang lain.

(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *