Tidak Pasang Bendera, Kasatpol PP Ancam Cabut Izin Usaha

Elias Refra, S.Sos, MM (Sulo/Cepos)

MERAUKE-  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Merauke  Elias Refra, S.Sos, MM   memberikan peringatan keras kepada setiap pengusaha muapun perorangan yang ada di sepanjang jalan  protokoler   Kota Merauke yang  sampai sekarang tidak  masang bendera merah putih maupun umbul-umbul.

  Ditemui media ini,  Elias Refra  menegaskan bahwa setiap usaha  maupun  pribadi yang tinggal  di jalan Protokoler baik Jalan Raya Mandala  maupun Jalan Brawijaya, Jalan Taman Makam Pahlawan dan Jalan   Polres  Merauke wajib memasang  bendera merah putih dan umbul-umbul dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik  Indonesia.

  “Sebenarnya  sudah diumumkan lewat  RRI   yang memberikan ajakan dan imbauan kepada seluruh  masyarakat Kabupaten  Merauke untuk memasang  bendera merah putih terhitung sejak 31  Juli sampai 30 Agustus mendatang.Khusus bagi     yang  berada di jalan protokol, selain memasangbendera merah   putih juga memasang umbul-umbul,’’ kata   Elias Refra.

    Namun, lanjut  Elias Refra sebagian toko maupun usaha lainnya yang ada di  sepanjang jalan protokol tersebut belum memasang bendera maupun umbul-umbul. ‘’Sanksinya  ya bagi usaha,   izinnya bisa kita cabut. Kita mulai  lakukan pendataan toko atau usaha mana yang  tidak mau  pasang bendera dan umbul-umbul,’’  jelasnya.

  Dikatakan, sebagai warga negara yang baik  sudah sepatutnya  bersyukur atas ulang  Tahun Kemerdekaan Republik  Indonesia, sehingga tanpa diajak atau diimbau maka seharusnya dengan kesadaran   yang tinggi untuk memasang  bendera dan   umbul-umbul.  “Jangankan umbul-umbul. Bendera   saja tidak di pasang,’’ tandasnya.   

   Elias Refra mengaku  ditegur langsung  oleh Bupati  Merauke Frederikus Gebze  terkait dengan  masih banyaknya warga yang belum memasang  bendera maupun umbul-umbul tersebut. ‘Sebenarnya ini  rananya di Kesbangpol. Tapi karena   saya yang tegur  langsung maka saya harus  amankan   kebijakan pimpinan,’’ jelasnya.  (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *