Persipura U-20 Tumbangkan Bali United 2-0

Starting eleven Persipura U-20 saat menghadapi Bali United di Stadion Bumi Phala Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (9/8) kemarin.

JAYAPURA-Persipura Jayapura U-20 kembali menuai tiga poin, usai menumbangkan Bali United U-20 pada laga lanjutan pool C Elite Pro Academy Liga 1 U-20 di Stadion Bumi Phala Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (9/8) kemarin. Dua gol kemenangan Mutiara Hitam muda dicetak lewat kaki Nyoman Ansanay dan Papua Komboy.

Tambahan tiga poin ini kian memantapkan Persipura U-20 di puncak klasemen dengan poin 10, hasil tiga kali menang dan sekali seri 1-1 dari Borneo FC. Kemenangan ini juga terus menjaga asa Persipura yang belum tersentuh kekalahan.

Persipura muda kini unggul satu angka dari Persebaya Surabaya di peringkat dua. Persebaya juga berhasil mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-1.

Pelatih kepala Persipura U-20, Toni Ho mengatakan, meski berhasil meraih kemenangan, namun timnya belum tampil maksimal. Termasuk 20 menit babak pertama, pemainnya terkesan bermain terburu-buru.

“Kemudian setelah menit 20 berikutnya baru pemain bisa kontrol situasi, di babak pertama juga ada beberapa peluang, tapi belum bisa menjadi gol sehingga menutup babak pertama dengan skor 0-0,” ungkap Toni Ho kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (9/8) kemarin.

Dikatakan Toni Ho, usai dari ruang ganti, pemainnya lebih bermain terorganisasi. Kemudian memanfaatkan tim lawan yang mulai dalam kondisi drop sehingga bisa mencetak dua gol.

“Memasuki babak kedua kita mulai kontrol permainan, karena lawan mulai dalam kondisi drop, indikatornya mulai mereka banyak salah passing, benturan kalah, adu lari kalah, sedang anak-anak kita masih stabil kondisinya, dan kita coba terus beri mereka tekanan, akhirnya gol pertama hadir dari Nyoman dan gol kedua melalui Papua Komboi,”ujarnya.

Sementara itu, Manajer Persipura U-20, Jhon Betaubun meminta pemainnya tidak puas dengan hasil yang mereka raih saat ini. Ia meminta untuk pemain tetap respect kepada lawan, serta tetap merendahkan diri.

“Saya berharap, sesuai dengan pesan dari Ketua Umum, Benhur Tomi Mano, untuk pemain tetap rendah hati dan tidak sombong dengan apa yang sedang mereka capai, karena perjalan masih panjang,” ucapanya.

Jhon juga berharap, pemainnya juga tetap konsisten menjaga performa mereka melakoni laga-laga berikutnya. Termasuk saat menghadapi PSM Makassar pada laga penutup seri pertama pool C.

“Semoga permainan pemain tetap kompak, dan terus menjaga tren baik ini untuk laga selanjutnya. Semoga kita bisa kembali meraih hasil yang maksimal pada laga berikutnya,” tandasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *