Hilang Kendali, Truk Molen Terbalik

Kondisi truk molen, saat terbalik di jalan raya Sentani-Waena di jembatan dua Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Sabtu (10/8).Yewen/Cepos

SENTANI- Laka lantas kembali lagi terjadi di jalan raya Sentani-Waena. Kali ini dialami oleh truk molen DS 9102 AE yang dikemudikan oleh Alvian J. Pesik (37) hilang kendali dan terbalik di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Sabtu (10/8).

Akibatnya laka tunggal ini membuat terjadinya kemacetan di jalan raya Sentani-Waena. Untungnya, pihak Unit Lantas Polsek Sentani Timur langsung ke TKP dan mengatur arus lalu lintas.

“Ia benar ada kecelakaan tunggal truk molen yang terbalik di jembatan dua Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur,” ungkap Kapolsek Sentani Timur, Iptu Heri Wicahya, melalui Kanit Lantas Polsek Sentani Timur, Bripka Daniel Tapilatu, kepada cenderawasih pos, Sabtu (10/8).

Menurut Daniel, kecelakaan ini berawal saat kendaraan truk molen  yang bermuatan campuran semen dan pasir ini melaju dari arah Abepura tujuan Sentani, sesampainya di tikungan tepatnya tanjakan setelah jembatan dua pengemudi terlambat mengopor gigi (porsneling) yang mengakibatkan truk mundur dan langsung terbalik.

“Akibat dari kecekalakaan tersebut memuntahkan campuran semen dan pasir yang menutupi sebagian badan jalan,” tuturnya.

Dia menyatakan hingga saat masih dilakukan pengaturan arus lalu lintas dan dibantu warga sekitar kita mengangkat tumpahan campuran semen dan pasir.

“Untuk sopir hanya mengalami luka lecet di kaki kiri, sedangkan truk masih belum di evakuasi menunggu bantuan alat berat,” ujarnya. (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *