Jelang HUR RI, Bhabinkamtibmas bagi Bendera Merah Putih

Pembagian Bendera Merah Putih yang dilakukan Bripka Sudoko kepada  warga Kampung Hidup Baru, Distrik Tanah   Miring, Jumat (9/8)

MERAUKE-Menjelang UT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia,  Bhabinkamtibmas Polres Merauke membagikan Bendera Merah Putih bagi warga asli Papua  yang ada di Kampung Hidup Baru, Distrik Tanah Miring, Jumat (9/8).

  Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasubag Humas   AKP Suhardi mengungkapkan,  pembagian bendera ini dilakukan petugas Bhabinkamtibmas Kampung Hidup Baru Bripka Sudoko  bagi warga  kampung tersebut.

  “Pembagian Bendera Merah Putih ini dilakukan saat   menyambangi rumah-rumah yang penghuninya orang asli Papua yang belum mengibarkan Bendera Merah Putih, sehingga tergerak hatinya untuk memberikan puluhan Bendera Merah Putih dan beberapa alas kaki berupa sendal dan sepatu yang layak pakai,’’ katanya.

    Dikatakan,    sebagai warga negara yang baik sudah sepatutnya memasang Bendera Merah Putih, sekaligus untuk menanamkan  rasa nasionalisme kepada masyarakat.   ‘’Ini juga sebagai bentuk  untuk menanamkan  rasa nasionalisme kepada warga. Kita harus mencintai negara dan daerah kita yang dengan susah  payah  kita   rebut  kemerdekaan dari penjajah,’’ jelasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *