Minta Dukungan Bappenas Terhadap Penggiat Literasi di Papua

Penggiat Literasi dan Duta Baca Papua, Michael Jhon Yarisetouw, saat berbincang-bincang dengan Kepala Bappenas, Bambang Brojonegoro, disela-sela kegiatan lauching sekolah terintegrasi berbasis asrama di SMA Negeri 3 Jayapura, Rabu (7/8).

JAYAPURA- Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) diminta untuk dapat memberikan dukungan bagi komunitas-komunitas pengiat literasi yang selama ini bergerak di Papua.

 

Pengiat Literasi dan Duta Baca Papua, Michael Jhon Yarisetouw, meminta kepada Bappenas untuk memberikan dukungan kepada semua komunitas-komunitas yang selama ini bergerak dalam pengembangan literasi membaca bagi generasi penerus masa depan di Provinsi Papua dan sekitarnya.

 

“Saya meminta kepada Bappenas bisa memberikan bantuan dan dukungan bagi komunitas-komunitas yang bergerak dalam bidang literasi untuk menyentuh mayarakat akar rumput dalam membangun budaya literasi di tanah Papua,” pintanya saat dihubungi cenderawasih pos melalui telepon selulernya, Rabu (7/8).

 

Menurut Michael, jika literasi dapat menyentuh seluruh masyarakat di Papua, terutama para generasi muda yang ada di setiap daerah sampai ke kampung-kampung, maka akan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

 

“Kita ketahui bahwa literasi berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan, sehingga penting sekali ada perhatian terhadap pengembangan literasi di Papua,” ucap alumni Fakultas MIPA Uncen tahun 2019 ini.

Michael, sendiri telah bertemu langsung dengan Kepala Bappenas, Bambang Brojonegoro di SMA Negeri 3 Jayapura, Rabu (7/8) disela-sela kegiatan lauching sekolah terintegrasi berbasis asrama dan telah meminta dukungan langsung dari Bappenas. (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *