Tak Keluarkan Izin Penjualan Miras, Tapi Banyak Orang Mabuk

Bupati Mathius Awoitauw. Robert Mboik Cepos

SENTANI- Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE MSi mengaku heran dengan kondisi yang terjadi belakangan ini, dimana masih banyak orang mabuk minuman keras (miras) yang ditemukan di kota Sentani dan sekitarnya

Padahal Pemda Jayapura sudah 6 tahun belakangan tidak pernah mengeluarkan izin jual beli miras atau peredaran miras di Kabupaten Jayapura.

” Selama saya menjabat sebagai bupati di Jayapura kami sudah mengeluarkan aturan pelarangan peredaran miras. Tapi saya heran setiap hari hampir ditemukan orang mabuk miras,” kara Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Senin (5/8).

Untuk itu dia meminta kepada instansi terkait baik satuan polisi pamong praja dan juga pihak kepolisian maupun TNI Polri untuk sama-sama bekerja agar peredaran miras di Kabupaten Jayapura ini betul-betul dihilangkan.

Apalagi lanjut dia saat ini Pemerintah Tengah mempersiapkan penyelenggaraan event besar nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional yang akan diselenggarakan di Papua.

Mengenai hal itu Kabupaten Jayapura Sudah didapuk sebagai tempat penyelenggaraan pembukaan dan penutupan event besar tersebut. Untuk itu maka diminta juga kepada seluruh elemen termasuk masyarakat untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan PON di Papua tersebut.

“Kita semua harus komitmen penyelenggaraan PON di Papua harus bebas dari minuman keras. Apalagi kita sebagai tuan rumah,” tegasnya.(roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *