Sering Terlambat, DPRD Dukung Evaluasi Damkar

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring. Yewen/Cepos

SENTANI- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, mendukung pernyataan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, untuk mengevaluasi kinerja Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Jayapura yang selama ini dinilai lambat dalam merespon berbagai kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Jayapura.

Menurut Korneles, yang perlu dilakukan evaluasi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura adalah evaluasi mengenai personel, peralatan, dan evaluasi anggaran yang digunakan oleh Damkar selama ini.

“Kami dukung untuk Damkar dievaluasi, tetapi evaluasi yang harus dilakukan adalah evaluasi terhadap peralatan, evaluasi terhadap personil, dan evaluasi terhadap anggaran yang ada di Damkar,”ungkapnya kepada cenderawasih pos di Sentani, Selasa (6/8).

Kata Korneles, anggaran untuk Damkar selama ini cukup memprihatinkan, sebab anggarannya terbatas. Selain itu, peralatan yang digunakan kurang memadai dan personel masih terbatas, sehingga memang harus dievaluasi, sehingga ada penguatan terhadap Damkar. Hal ini supaya kedepan Damkar bisa merespon dengan cepat berbagai kasus kebakaran yang akan terjadi di wilayah Kabupaten Jayapura.

Dia, menyatakan pihaknya tetap mendukung, apabila ada penambahan untuk personel, peralatan, dan anggaran bagi Damkar, sehingga bekerja lebih profesional dalam menangani berbagai kebakaran yang akan terjadi di Kabupaten Jayapura. (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *