RSUD Tiom Jadi Percontohan Akreditasi di Pegunungan

Kunjungan Tim RSUD Karubaga Kabupaten Tolikara di RSUD Tiom Kabupaten Lanny Jaya guna melakukan kaji banding dalam mempersiapkan akreditasi RSUD Karubaga, Senin (4/8)

TIOM-Guna mempersiapkan akreditasi RSUD Karubaga milik Pemda Tolikara maka tim RSUD Karubaga melakukan kegiatan kaji banding atau survei ke RSUD Tiom milik Pemda Lanny Jaya yang terlebih dahulu terakreditasi.

  RSUD Tiom sendiri sudah terakreditasi pada akhir tahun 2018 lalu dan untuk daerah Pegunungan Tengah Papua merupakan RSUD kedua terakreditasi setelah RSUD Wamena, sehingga dapat menjadi percontohan bagi RSUD lainnya untuk mendapatkan akreditasi.

“Direktur RSUD Karubaga dengan tim akreditasinya melakukan kunjungan ke RSUD Tiom Lanny Jaya untuk dapat melakukan kaji banding akreditasi yang RSUD Tiom sudah terlebih dahulu melakukan survei dan telah lulus,” ungkap Dirut RSUD Tiom dr. Nataniel Imanuel Hadi di sela-sela kunjungan tersebut, Senin (4/8)

  Oleh sebab itu, Nataniel merasa bahwa RSUD Tiom tidak hanya berguna untuk masyarakat Lanny Jaya, namun juga dapat memberikan sumbangsih kepada Pemda lainnya di Pegunungan Tengah Papua dalam hal ini RSUD Karubaga  untuk mempersiapkan akreditasi.

  Menurutnya RSUD Karubaga melakukan hal yang sama seperti RSUD Tiom tahun lalu guna mempersiapkan akreditasi yang harus melakukan kaji banding dan survei ke RSUD Wamena dan RSUD Boven Digoel serta satu RS milik Kementerian Kesehatan.

  Sementara itu, Direktur RSUD Karubaga dr Darwin Ester mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya karena dapat melakukan kaji banding dengan RUSD yang ada di Pegunungan Tengah Papua dan tidak perlu lagi ketempat lain.

  “Kami ke RSUD Tiom dalam rangka mencari pertimbangan dan pembelajaran guna nantinya kami mempersiapkan akreditasi RSUD Karubaga dan kami bersukur karena sudah ada RS yang sudah terakreditasi di pegunungan ini selain RSUD Wamena sehingga kami dapat ilmu dan pelajaran yang sangat baik,” ungkapnya.

  Dirinya mengapresiasi kegigihan dan kekompakan yang ada di RSUD Tiom, sehingga dapat terakreditasi dan dapat melayani masyarakat dengan baik. Sehingga hal tersebutlah yang menurutnya perlu dicontoh oleh timnya.

  “Yang kami liat adalah semangat RSUD Tiom dan kekompakan serta dukungan pemerintah daerah yang baik sehingga akreditasi dapat diraih dan pelayanan yang dilakukan pun sangat baik,”pungkasnya.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *