Hadapi PSIS Persipura Optimis Dapat Poin

Boaz Solossa (dua dari kiri), striker Persipura mengontrol bola saat sesi latihan resmi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemarin (1/8). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

Kapten Persipura Boaz Solossa mengontrol bola dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (1/8) lalu. (Angger Bondan/Jawa Pos)

PSIS Semarang vs Persipura Jayapura

JAYAPURA-Usai menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya, Jumat (2/8) lalu, Persipura Jayapura kembali melakoni laga tandang menghadapi PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto Magelang, dalam lanjutan Kompetisi Shopee Liga 1, Selasa (6/8) malam ini pukul 20:30 WIT.

Dengan masa recovery yang sangat singkat ini, tidak membuat tim Mutiara Hitam julukan Persipura gentar. Pasalnya, tim Mahesa Jenar julukan PSIS Semarang juga memiliki waktu recovery yang sama.

Pelatih kepala Persipura, Jacksen F. Tiago yakin dengan evaluasi serta persiapan yang cukup baik untuk mengimbangi perlawan tuan rumah. Bahkan dirinya optimis bisa mencuri tiga poin dari tuan rumah.

“Puji Tuhan semua berjalan lancar. Meskipun kita punya waktu singkat karena banyak perubahan jadwal silih berganti jelang pertandingan ini. Kami sudah gelar kegiatan di hotel dan kemarin sudah di lapangan. Meski persiapan cukup singkat tapi tidak ada kendala apapun. Semua pemain kondisi baik dan semua siap tampil dan tidak ada hambatan,” ungkap Jacksen dalam konfrensi pers di ruang media Stadion Moch Soebroto Magelang, Senin (5/8).

Pelatih berpaspor Brasil itu menuturkan, jika dirinya sudah mengantongi beberapa kelemahan timnya saat dikalahkan Persebaya pada laga sebelumnya, sehingga ia yakin tim kali ini bisa kembali meraup tiga poin.

“Besok (hari ini, red) akan jadi cerita berbeda dan berharap dapat hasil bagus. Lawan Persebaya kita tidak di performa terbaik, harapan besar bisa mengambil hikmah kekalahan tersebut. Saya juga sudah melakukan diskusi singkat dan akan bicara kepada personel apa yang perlu dibenahi dalam tim agar bisa mendapatkan hasil positif,” ujarnya.

Sementara untuk recovery yang terbilang singkat, Jacksen menilai bahwa hal itu bukanlah suatu yang luar biasa bagi sepak bola tanah air. Menurutnya, hal tersebut sering ia temui ketika berkarier sebagai pelatih.

“Saya rasa itu adalah situasi yang kita sering hadapi dalam kompetisi sepakbola Indonesia. Itu bukan hal baru dan bukan hal yang ideal kalau saya persoalkan itu. Bukan recovery tapi perubahan jadwal yang buat persiapan kacau dan itu sangat mengganggu, tapi recovery sudah bagus,” katanya.

“Kita rencana di Jogja seharusnya tanggal 3 – 10. Tapi dengan beberapa perubahan yang terjadi membuat terganggu persiapan kita. Tapi dari recovery tidak ada masalah karena pemain kita punya pengalaman untuk menghadap situasi itu,” sambungnya.

Dalam partai ini Jacksen belum bisa menurunkan Marinus Wanewar dan Imanuel Wanggai yang masih dalam pemulihan cedera. Sementara pemain seperti Boaz Solossa, Titus Bonai dan Ian Kabes kembali siap diturunkan.

Sementara itu, salah satu pemain senior Persipura, Yustinus Pae juga berharap, timnya bisa mencuri poin dari tuan rumah PSIS Semarang untuk bisa mendongkrak posisi mereka kepapan atas.

“Kalau kami pemain semua dalam keadaan siap dan semoga besok (hari ini) kami bisa memberikan poin dan bekerja keras lagi untuk dapat hasil yang baik, dan kami minta dukungan dari masyarakat Papua dan Persipura Mania semoga bisa dapat poin,” ucapnya.

Sekedar diketahui, Persipura saat ini masih menempati peringkat 14 dnegan 10 poin, sementara PSIS Semarang menempati peringkat 9 dengan rahian 14 poin. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *