150 CCTV Akan Terpasang di Kota Jayapura.

AKBP Gustav R Urbinas (Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Awal tahun 2020, Kota Jayapura memiliki 150 CCTV (Closed Circuit Television). Penggunaan CCTV tersebut sebagai sistem pengawasan dengan teknologi guna memantau aktifitas masyarakat.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas  yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra menuturkan, 150 CCTV tersebut akan dipasang di sudut Kota Jayapura dari  Base G hingga batas kota. Khususnya di daerah rawan kriminal, daerah rawan sering terjadinya kecelakaan dan daerah rawan penyelundupan.

“Tempat-tempat tertentu akan dipasangkan CCTV, terutama daerah jalur  rawan lalulintas, daerah  jalur rawan kriminal, pusat-pusat perbelanjaan, pelabuhan, terminal, Gedung-gedung pemerintahan. Hal ini untuk membantu kepolisian dalam hal pengawasan terutama tindakan kriminal,” tutur Iptu Jahja.

Pihaknya berharap dengan terpasangnya 150 CCTV tersebut, diharapkan menutupi kekurangan personil di lapangan dan menjadikan Kota Jayapura sebagai kota yang aman.

“Kita terus mendukung program Pemerintah Kota Jayapura menuju kearah Smart City. Gagasan ini merupakan sebuah langkah untuk mempermudah penyelidikan dan pengawasan aktifitas masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk gedung yang menjadi lokasi tempat sedang dalam tahap pembangunan yang berlantai dua di Mapolres Jayapura Kota yang sedikit lagi hampir rampung.

Terkait dengan pembuatan gedung tersebut lanjut Jahja, sudah beberapa kali Tim dari Mabes Polri termasuk pihak ketiga sudah melakukan peninjauan dan pemeriksaan Analisa ke lapangan. dimana telah memenuhi syarat, tinggal menunggu pemasangan

“Untuk anggota  pegawasan dari internal ke polisian sendiri, kami harap dengan pemasangan CCTV mengurangi angka kriminalitas di lapangan,” pungkasnya. (fia/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *