Babinsa Juga Terjun Langsung Ngajar di Kampung

Anggota Babinsa Koramil 1709/Yapsel ketika ikut turun mendampingi anak-anak belajar dan membaca di Kampung Sarawandori, kemarin.

YAPEN-Proses belajar mengajar sebenarnya tidak kaku, dimanapun juga bisa dilakukan, termasuk di luar sekolah melalui berbagai kesempatan. Di Kepulauan Yapen misalnya, kegiatan belajar di kampung-kampung juga dilakukan oleh kelompok belajar, bahkan anggota TNI dari Babinsa juga ikut mengambil bagian, salah satunya  seperti kegiatan belajar mengajar di Rumah Belajar Papua Hei Kodim 1709/Yawa.

  Bahkan, dalam kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di Wilayah Koramil 1709/Yapsel, salah satu anggota Babinsa juga ikut bertindak sebagai pendamping. Banbisa yang ikut mengajar adalah Serda Cun. Babinsa di Koramil Yapsel itu turun kemasyarakat mengajar anak-anak di kampung dengan berlolaborasi Rumah Belajar Papua Hei Kodim 1709/YW.

  “Anak-anak di kampung perlu diberikan semangat belajar, salah satunya harus dimulai dari bagaimana mereka  membaca buku-buku bacaan yang menarik, ini penting dan kami terus lakukan di anak-anak Kampung Sarawandori,” ujara Serda Cun dalam releasenya yang terima redaksi Cenderawasih Pos, di Biak, kemarin.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *