18 Cabor Mulai TC Terpusat

Kenius Kogoya.

JAYAPURA- Kemite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua saat ini telah melakukan TC terpusat bagi Cabor yang dianggap telah siap. Hingga saat ini, sudah 18 Cabor sedang mengikuti pemusatan latihan atau TC terpusat  jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Tahun 2020.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, 18 Cabor tersebut menjalani TC terpusat di beberapa daerah. Baik di luar Papua maupun di Papua.

“TC terpusat sudah jalan, itu bagi Cabor yang sudah siap dan sekarang sudah jalan, saat ini sudah ada 18 Cabor yang jalani TC terpusat. Ada yang TC di luar Papua,” ungkap Kenius kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (3/8).

Ia menurutkan, KONI Papua telah menyiapkan dengan baik segala kebutuhan para atlet, termasuk peralatan latihan yang akan digunakan jelang event olahraga empat tahunan tersebut.

“Kita punya waktu sekitar 14 bulan ke depan, selama TC kami KONI siapkan semua, baik itu kebutuhan atlet dan peralatan latihan juga sudah kami siapkan semua,”ujarnya.

Sementara Cabor lainnya masih dalam tahap finalisasi verifikasi data atlet yang akan disipkan mengikuti TC terpusat.

Dan untuk seremoni pencangannya, dikatakan Kenius akan dilakukan dalam kurun waktu 1 minggu ke depan. Dan akan dibuka secara  langsung oleh Ketua Umum KONI Papua, Lukas Eneme.

“TC terpusat kita sudah jalan, kemungkinan kita akan lakukan seremoni pencanagan sekitar 1 minggu ke depan, Ketua Umum sudah ada di Jayapura, jadi kita tinggal tentukan waktunya saja,”tandasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *