Persipura Fokus Latihan Bola Mati

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, saat memberikan arahan kepada pemainnya dalam latihan di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (13/7) lalu. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen Tiago terus intens menyiapkan timnya jelang mengahadapi tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Bung Tomo Surabaya, Jumat (3/8).

Pelatih asal Brasil itu saat ini lebih fokus pada latihan bola-bola mati untuk bisa mendulang tiga poin dari markas Persebaya Surabaya.

“Saat ini latihan cukup baik, semua yang kita rencanakan berjalan baik, apa lagi kita cukup lama di sini. Latihan rutin tinggal kita fokus secara detail seperti free kick, bola mati dan finalti,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Rabu (31/7).

Jacksen juga optimis bisa kembali meraih kemenangan dalam laga tersebut. Sebab ia sudah bisa menurunkan beberapa pemain pilarnya yang sempat mengalami cidera.

“Puji Tuhan berjalan dengan baik, pemain yang kemarin menjalani cedera sudah kembali dalam kondisi yang baik, Tibo, Ian dan Boaz semua dalan kondisi yang baik saat ini,” ujarnya.

Dirinya berharap kembalinya sang kapten Boaz Solossa dari cidera bisa menjadi senjata andalan mereka soal urusan gol untuk mencuri poin dari Persebaya.

“Harapannya tetap sama, semoga Boaz kembali mencetak gol, Boaz pemain yang memiliki wibawa yang luar biasa, kita semua tahu kemampuan dari seorang Boas, dan jika sudah ada di lapangan pasti pemain lain punya percaya diri yang tinggi,” ucapnya.

Boaz tahu memanfaatkan suatu kesempatan, sehingga kita punya rogram khusus sehingga dia bisa dalam kondisi yang baik saat pertandingan.

Jacksen juga mewanti-wanti pemainnya, sebab apa yang dialami oleh Persebaya sama persis dengan yang kini dialami oleh timnya. Sama-sama tim yang mengalami kesulitan di awal-awal kompetisi, dan kini sama-sama pula mulai menunjukkan kebangkitan.

“Saat ini saya melihat Persebaya adalah salah satu tim saingan kita, dan kita harus respek kepada lawan, kita tetap fokus dengan persiapan kita untuk bisa meraih hasil maksimal,” tandasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *