Laga Perdana, Persipura Tekuk Persebaya 3-1

JAYAPURA – Tim Akademi Persipura Jayapura U-20 meraih hasil maksimal pada laga perdana kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20, dengan menumbangkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (30/7) kemarin.

Tiga gol kemenangan Mutiara Hitam muda dicetak melalui dua gol Daud Yafet Kareth (20’ 62’) dan gol Giovan Jorim Herzon Dacosta Numberi di penghujung pertandingan (90+2). Sementara gol tim lawan dicetak oleh pemain pengganti, Kresnas Fajar Bayu Okoca (59).

Pelatih kepala Persipura U-20, Toni Ho mengatakan, timnya bisa mendulang tiga angka tidak lepas dari penampilan pemainnya yang berhasil menjalan trategi dengan baik sepanjang pertandingan.

“Puji Tuhan, hari ini pemain tampil sesuai degan yang kita harapkan, tapi bukan soal kemenangannya yang saya gembira, tapi strategi yang kita terapkan mereka laksanakan cukup baik,” ungkap Toni Ho kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (30/7) kemarin.

Mantan asisten pelatih tim senior Persipura itu berharap, pemainnya bisa menjaga performa permainan jelang laga berikutnya. Apalagi dalam pertandingan perdana, dikatakan Toni, pemainnya memiliki semangat dan kekompakan yang luar biasa.

“Yang paling luar biasa adalah semangat mereka bertarung, kerja keras dan bermain degan hati dan kompak, semoga ke depan ini yang bisa dipertahankan,” ujarnya.
Toni juga mengaku, sebelum laga mereka sedikit minder. Pasalnya persiapan timnya tidak sebandingan dengan persiapan tim-tim lawan. Seperti Persebaya yang sempat malakukan TC di Australia.

“Awalnya saya memang ada sedikit khawatir degan singkatnya waktu persiapan, dan saya dengar info Persebaya sudah kumpul cukup lama dan mereka pernah TC di Australia,” ucapnya.

Disinggung mengani kekurangan tim yang akan dibenahi pada laga berikutnya, pelatih berlisensi AFC Pro itu menjelaskan jika timmya hanya butuh sedikit polesan.
“Yang pertama paling soal kebugaran pemain, karena tanggal 1 kami main lagi, kemudian soal organisasi, koordinasi antar lini serta transisi,” tandasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *