Hasil CPNS Belum Diumumkan, Ini Penjelasan Kepala BKD Kab.Jayapura

Alex Rumbobiar. Robert Mboik/Cepos

SENTANI- Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jayapura bisa selaku penyelenggara penerimaan CPNS 2019 di Kabupaten Jayapura belum mengumumkan hasil seleksi penerimaan CPNS 2019. Padahal sesuai jadwalnya penerimaan CPNS ini sejatinya diumumkan pada tanggal 30 Juli 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Jayapura Alex Rumbobiar menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari Menpan atau BKN Pusat terkait hasil penerimaan formasi CPNS 2018 yang dilaksanakan pada tahun 2019.

“Untuk CPNS , sampai hari ini kami belum mendapat perintah baik dari BKN maupun Menpan ataupun dari Panselnas,”kata Alex Rumbobiar kepada wartawan di Sentani, Selasa (30/7).

Untuk itu pihaknya meminta seluruh pencari kerja dalam hal ini peserta tes CPNS 2019 untuk menunggu sampai ada petunjuk dari pusat.

“Teman-teman pencari kerja mohon bersabar,” pintanya.

Meski begitu dia mengatakan mengenai hasil penerimaan CPNS 2019 itu sebenarnya sudah mengetahui hasilnya dari hasil ujian tes yang sudah diselenggarakan pada saat pelaksanaan ujian beberapa waktu yang lalu. Dimana pada saat itu setiap peserta atau pencari kerja yang mengikuti tes sudah langsung mengetahui hasil atau nilai berdasarkan perolehan analisa komputer dari hasil pekerjaan atas soal yang disediakan oleh panitia pelaksana tes CPNS 2019.

“Yang jelas untuk hasilnya kita sudah sama-sama melihat dan sudah sama-sama mengikuti. Kita semua berharap bahwa hasil dari penerimaan CPNS ini sudah menjadi bagian dari salah satu sistem kinerja yang profesional. Karena pelaksanaannya sudah kita gunakan sistem CAT,” tambahnya. (roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *