Suryani Yigibalom Terpilih Sebagai Ketua GAMKI  Lanny Jaya

GAMKI For Cepos

JAYAPURA – Suryani Yigibalom terpilih sebagai Ketua Gerakan Anak Muda Kristen Indonesia, (GAMKI), Cabang kabupaten Lanny Jaya,  Sementara Yawenus Wenda terpilih sebagai Sekretaris GAMKI. untuk masa bakti 2019-2022 pada Konferensi Cabang I, GAMKI Kabupaten Lanny Jaya Sabtu, (27/7) lalu.

Suryani terpilih secara aklamasi, oleh seluruh peserta Konferensi cabang I, GAMKI Kabupaten Lanny Jaya.

“Saya mengajak kita untuk mengucap syukur kepada Tuhan, atas berkat dan anugrah Tuhan, sehingga kegiatan ini berjalan aman terkendali, dari kemarin pembukaan hingga hari ini, kita sudah melakukan konfercab dan akhirnya kita melakukan pemilihan ketua dan sekretaris GAMKI Kabupaten Lanny Jaya. Untuk masa periode 2019-2022 maka kita semua harus bersatu,” katanya kepada Cenderawasih Pos, melalui sambungan telepon selulernya, Senin, (29/7).

Kata Ketua terpilih sebagai manusia ia dan pengurus tidak sanggup untuk melakukan tugas dan pelayanan, karena ini menyangkut Salib Kristus maka dibutuhkan peran semua pihak.

“Ketika kita melakukan pelayanan Tuhan itu sangat berat, sehingga, saya mengajak kita semua, bersama-sama dengan kelebihan yang kita miliki untuk menjadi garam dan terang dunia melalui GAMKI ini,” paparnya.

Ditegaskan GAMKI ini bukan milik dirinya dan sekertaris yang sudah dihadirkan di Lanny Jaya melalui Karateker tapi ini milik pemuda dari Beam sampai Keyawage yang memang membutuhkan GAMKI ini.

“GAMKI tidak bisah berjalan sendiri, tanpa dukungan dan kerja sama. Mari kita bekerjasama, saling menguatkan, membimbing, dan membawa salib ini ke depan” sautnya.

Sementara itu di Jayapura  Sekum DPD GAMKI Provinsi Papua Yopie Romhadi meminta Kepada Ketua, Sekretaris terpilih, serta pengurus  yang akan dilantik, diharapkan harus setia mengandalkan Tuhan, teladani Yesus Kristus sebagai dasar melakukan pelayanan di kabupaten Lanny Jaya.

“Karena tanpa Yesus Kristus sebagai kepala Gereja dan Kepala Gerakan kita, juga tanpa tuntutan roh Kudus, maka pelayanan kita hanya sia-sia. Tingkatkan penguasan kapasitas, dalam hal ini pengurus, melahirkan pemimpin – pemimpin, pekaderan. Apa yang pemuda ikut dari kemarin, itu hanya tahap awal didalam proses organisasi ini. Masih ada tahap-tahap lebih lagi yang menantang,” katanya.

Konferensi cabang I ini merupakan tongkat stafet sejarah di Lanny Jaya untuk itu, diharapkan kepada para senior-senior GAMKI, Para pendeta, dan pimpinan-pimpinan Gereja yang lain pengurus harus bangun komunikasi.

“Tiga medan pelayanan, yang kita lakukan, yaitu gereja, pemerintah dan masyarakat. tiga pelayanan ini menjadi target pelayanan kita. jadi setelah dilantik, segera melaporkan diri ke pemerintah, pimpinan gereja dan toko-toko masyarakat yang ada bahwa inikah kami, kami adan wadah ini harus maksimalkan dengan baik, supaya program-program yang sudah ditetapkan menjadi maksimal,” ujarnya, (oel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *