STIH Gelar Pelatihan Profesi Advokat

Ketua DPC Peradi Kota Jayapura DR. Anthon Raharusun, SJ,MH didampingi Sekretaris Yayasan Kyadiren STIH Biak Dr. Muslim Lolobubun, SH,MH ketika memberikan penjelasan tentang Pelatihan PKPA Peradi 2019, di Kampus STIH Biak, Sabtu (26/7). (Fiktor/Ceps)

BIAK-Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Kyadiren Biak untuk pertama kalinya menggelar pelatihan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).  Pendidikan khusus yang digelar oleh STIH ini bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) dengan menghadirkan langsung sejumlah pemateri yang memang pakar di bidangnya.

   Peserta PKPA yang berlangsung di Lantai II Kampus STIH Biak ini diikuti 20 peserta dari dua kabupaten, Biak Numfor dan Supiori. Dalam pelatihan itu, sejumlah pemateri dengan gelar doctor dan pakar di bidang hukum dihadirkan langsung. Mereka adalah akademisi, praktisi hukum dan pengacara ikut dihadirkan.

    Sekretaris Yayasan Kyadiren STIH Biak Dr. Muslim Lolobubun, SH,MH menjelaskan pelatihan PKPA Peradi 2019 sebagaimana mana telah di amanatkan oleh UU, wajib di tempuh oleh para calon peserta Advokat sebagai tahapan sebelum terjun menjalani profesi advokat untuk memperjuangkan hukum bagi masyarakat.

  “Jadi pelatihan ini sangat penting bagi calon Advokat, ini merupakan syarat utama untuk ikut ujian advokat nantinya. Jadi ini salah satu tahapan seorang sarjana hukum yang ingin berprofesi             

  Sementara itu Ketua DPC Peradi Kota Jayapura DR. Anthon Raharusun, SJ,MH  memberikan dukungan penuh terhadap langkah awal yang dilakukan STIH menggelar PKPA. Selain itu, lanjutnyam bahwa kerja sama yang dilakukan ini perlu berikan apresiasi, langkah yang diambil STIH perlu kita dukung, apalagi di Biak dan Supiori ini. Dengan begitu, katanya, maka kedepan akan banyak lahir advokat professional dan itu diharapkan masyarakat.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *