Yunus Wonda Jadi Orang Pertama Jajal Helipad

Ketua DPR Papua Yunus Wonda saat turun dari heli pada ujicoba perdana helipad yang berada di lantai teratas gedung DPRP, Jumat (26/7)

JAYAPURA – Gedung baru DPR Papua tak lama lagi bakal segera dioperasikan. Berbagai fasilitas juga disiapkan, salah satunya adalah helipad atau tempat pendaratan helikopter. Untuk memastikan itu, Ketua DPRP Yunus Wonda menjajal langsung helipad tersebut.

Percobaan ini menjadi pertama dan Yunus Wonda menjadi pejabat pertama yang mencoba mendarat menggunakan helikopter. “Senin depan kami akan lakukan rapat Bamus untuk menentukan tanggal kapan peresmian gedung ini dan hari ini saya coba agar bisa memastikan bahwa semuanya bisa digunakan,” kata Yunus Wonda usai turun dari pesawat, Jumat (26/7).

Ia menyatakan bahwa dirinya memang jadi orang pertama tapi setelah itu siapa saja yang ingin menggunakan fasilitas helipad yang sifatnya urgensi bisa memanfaatkan. “Ini gedung rakyat dan siapa saja boleh pakai. Ini sengaja dibuat untuk hal-hal yang sifatnya urgensi semisal ada yang harus segera dirujuk dari daerah ke RS Dok II atau ke RS Provita bisa menggunakan ini agar lebih dekat,” bebernya.

Yunus menyebut pendaratan perdana ini terbilang mulus dan tidak banyak kendala. Pantauan Cenderawasih Pos setelah Yunus Wonda ada beberapa staf DPRP juga mencoba penerbangan tersebut. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *