Pembuktian Jacksen

Kolongin Kiper, Gol Boaz Jadi Penentu

JAYAPURA-Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago berhasil membuktikan bahwa manajemen Persipura tidak salah memulangkan dirinya.

Setelah berhasil mempersembahkan kemenangan perdana di Stadion Mandala Jayapura ketika menumbangkan tamunya Madura United dengan skor 1-0, Jacksen kembali mempersembahkan kemenangan bagi Persipura saat mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor tipis 0-1 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (21/7) malam.

Gol tunggal kemenangan Persipura diciptakan melalui kaki sang kapten Boaz Solossa pada menit 64 lewat asist Gunansar Mandowen. Boaz melepaskan tendangan yang melewati sela kaki penjaga gawang Bhayangkara FC Awan Setho hingga merobek gawang Bhayangkara FC.

Jacksen tak hanya berhasil mempersembahkan kemenangan, namun ia juga mulai mengembalikan gaya permainan Persipura yang dikenal dengan bermain cepat dan agresif.

Selain itu, dalam dua pertandingan yang dilakoni timnya, Jacksen juga berhasil membuat gawangnya tanpa kebobolann alias clean sheet

Dengan tambahan tiga poin, Persipura kini beranjak dari posisi 16 ke peringkat 12 klasemen sementara Liga Shopee 2019 dengan koleksi 10 poin. Sementara Bhayangkara FC masih tetap menempati peringkat empat dengan 15 poin.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengatakan, kunci kemenangan timnya berkat apa yang diterapkan saat latihan dapat dijalankan dengan baik oleh para pemainnya di dalam pertandingan.

“Menghadapi Bhayangkara, pemain mampu menerapkap informasi yang kita berikan. Dalam latihan maupun meeting kita diskusi mengenai rencana, dan puji Tuhan berjalan dengan tepat,” ungkap Jacksen dalam konfrensi perss usai pertandingan.

Dikatakan, mereka bisa meraih kemenangan setelah berhasil mematikan beberapa pemain kunci dari ruan rumah. “Kita tahu Bhayangkara FC punya kelebihan dari sektor servis, maupun tendangan jarak jauh. Untuk itu, kita coba menetralisir itu dalam pertandingan dengan sukses,” ucapnya.

“Saya juga fokuskan di pertahanan, karena dari beberapa pertandingan sebelumnya, saya amati jarak antara lini itu terlalu jauh. Saya coba memberikan arahan kepada pemain untuk bermain seefektif mungkin, dengan begitu tidak memberikan ruang untuk lawan,” jelasnya.

Dirinya mengapresiasi para pemainnya yang tidak butuh waktu lama untuk bisa memahami strategi yang diinginkan oleh dirinya.

Sementara itu, pemain muda Persipura Todd Rivaldo Ferre yang bermain sepanjang pertandingan mengatakan, kemenangan ini bisa mereka  raih berkat kerja keras dan campur tangan Tuhan.

“Saya bersyukur kepada Tuhan, kemenangan yang kami raih bukan karena hebat dan kuat, tapi kmi karena campur tangan Tuhan. Pemain senior yang juga mendukung kami di lapangan serta suporter yang datang langsung mendukung kami di Stadion,” tandasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *