Baku Tembak Di Nduga, Satu Anggota TNI Gugur

JAYAPURA- Kontak Tembak antara Satgas Yonif 755/Yalet dengan kelompok Kriminal Separatis Bersenjata kembali terjadi di wilayah Nduga, tepatnya di Kampung Yuguru, Distrik Mebrok, Kabupaten Nduga, Sabtu (20/7).

Dalam kontak tembak yang terjadi sekira pukul 12.30 WIT, mengakibatkan Prada Usman Helembo gugur akibat terkena tembakan di bagian  pinggang sebelah kanan.

Data yang diterima Cenderawasih Pos, kontak tembak tersebut berawal dari  personel 755/Yalet dengan jumlah personel 29 orang dipimpin Danpos Satgas Yonif 755/Yalet Lettu Inf Ahmad Tatang Hidayat  berada di camp Kampung Yuguru, Distrik Mebrok diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata dari ketinggian arah depan sebelah kanan dengan jarak sekitar 150 -200 M dari Camp.

Usai baku tembak tersebut, setelah dilakukan pengecekan, diketahui Prada Usman Helembo terkena tembakan dibagian pinggang sebelah kanan. Anggota seketika melakukan penanganan terhadap korban, pemasangan infus dan menutup bagian luka yg terkena tembakan oleh Takes Yonif 755/Yalet sedangakan personel yang lain masih membalas tembakan sambil berlindung di Box perlindungan.

Hingga saat ini jenazah belum dievakuasi dari Nduga menuju Timika, hal ini dikarenakan kondisi cuaca buruk, hujan dan kabut tebal di Kampung Yuguru, Distrik Mebrok, Kabupaten Nduga mengakibatkan proses evakuasi dibatalkan dan helly kembali ke timika. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *