Mandala Ditutup untuk Umum

Kondisi Stadion Mandala Jayapura , Kamis (18/7). Untuk sementara ditutup untuk umum. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Sekretaris umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan bahwa dalam waktu dekat Stadion Mandala Jayapura akan ditutup untuk umum. Pasalnya beberapa atlet dari cabang olahraga proyeksi PON XX kini sedang fokus digembleng di Mandala.

Untuk tidak mengganggu konsentrasi para atlet saat latihan, stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu untuk sementara tidak bisa digunakan untuk umum.

“Karena kepentingan prestasi atlet, saat ini mereka sudah latihan dan fokus. Dan salah satu venue yang digunakan beberapa cabor salah satunya di Stadion Mandala, ada Atletik, Bela Diri, Sepak Bola dan beberapa cabang olahraga lainnya. Kami harapkan untuk semua masyarakat dan pelaku olahraga, Stadion Mandala untuk sementara kami tutup untuk umum,” ungkap Kenius kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/7) sore kemarin.

Bahkan dikatakan Kenius, untuk menertibkan atletnya menjalani latihan, KONI Papua akan menyiapkan security di tiap pintu masuk Stadion Mandala.

“Yang bisa masuk hanyalah atlet yang menjalani TC dan untuk umum kita tutup. Kami mohon pengertian dari samua pihak, walapuan Mandala ini kepentingan kita bersama, tapi dalam rangka kepentingan PON, maka masyarakat umum tidak bisa menggunakan fasilitas di Mandala,” tegasnya.

Selain itu, mengingat Stadion Mandala juga akan memasuki tahap renovasi dalam beberapa minggu kedepan, Kenius berharap kepada pihak terkait untuk segera melakukan renovasi beberapa infrastruktur venue.

“Apalagi ini juga akan persiapan rehap, maka kita kesulitan untuk latihan kedepan, sehingga kita manfaatkan waktu dan kita tutup Stadion untuk umum. Dan kami juga sudah melihat beberapa lapangan lain jika Mandala sedang di rehap, dan untuk GOR semoga segera di renovasi,” tandasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *