Jan Sosok yang Menginspirasi Dilepas Dengan Merah Putih

 

JAYAPURA – Setelah disemayamkan di rumah duka, jenasah almarhum Jan Lukas Ajomi, Jumat (19/7) akhirnya diserahkan ke DPR Papua untuk selanjutnya dilepas. Kedatangan jenasah ke tempat kerja almarhum ini terlihat pukul 12.40 WIT dan langsung dibawa ke ruang sidang.

Peti jenasah dibalut bendera merah putih dan diletakkan persis di ruang sidang. Pdt Baransano yang memimpin ibadah meminta semua yang hadir ikut mendoakan almarhum dan bila ada kesalahan untuk dimaafkan.

Fernando Tinal yang memimpin sidang pelepasan menyampaikan bahwa almarhum selama di DPR menjadi sosok yang menginspirasi.

Politisi partai Golkar ini tak hanya dianggap teman sesama anggota DPRP tetapi juga orang tua dan sahabat untuk saling berdiskusi. “Almarhum memberi warna di DPRP dan terus memberi contoh, menginspirasi kami di lembaga ini,’ kata Fernando, di ruang sidang DPRP.

Tak hanya itu Jan Ayomi yang telah menjadi anggota DPRP sejak 2004 hingga – 2019 atau menjabat selama 3 periode ini terbilang sosok yang gigih dalam mengawal aspirasi masyarakat pemilihnya.

“Banyak hal yang sudah dilakukan selama menjadi anggota DPRP dan kami benar-benar merasa kehilangan,” katanya. Usai dilepas, almarhum langsung dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Hitam. Almarhum dilepas oleh puluhan anggota DPRP dengan bendera merah putih. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *