Soal Wabup, Pemprov Panggil Bupati Keerom

JAYAPURA- Terkait  masih kosongnya kursi Wakil Bupati Keerom hingga saat ini, nyatanya menimbulkan segudang pertanyaan, terlebih sudah adanya nama terpilih dari Partai Golkar untuk kursi tersebut, namun tak kunjung dilantik.

Karena itu, Pemerintah Provinsi Papua   akan segera memanggil Bupati Keerom, Muh Markum, untuk meminta kejelasan. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen, SIP, MKP, bahwa berdasarkan informasi dari Kementerian Dalam Negeri, sampai saat ini rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum dikeluarkan.

  “Terkait pemanggilan Bupati Keerom, sudah kami undang untuk rapatkan, di mana sampai hari ini, menurut Kemendagri, rekomendasi dari Partai PKS belum dikeluarkan,” ujar Hery Dosinaen, SIP, MKP, menjawab Cenderawasih Pos, Kamis (18/7) kemarin.

  Oleh sebab itu, kata Sekda Dosinaen, Bupati Markum dipanggil agar hal ini dirapatkan bersama-sama stakeholder terkait.“Nah, ini yang mau kita panggil Bupati dan semua stakeholder terkait untuk kita rapatkan. Kita mau pertanyakan alasannya kenapa?” tambahnya.

  Dengan kata lain, Sekda Dosinaen tidak menginginkan persoalan ini berlarut-larut sampai menimbulkan gejolak di masyarakat. “Artinya, jangan sampai ini menjadi hambatan, yang mana kemudian ada gejolak masyarakat yang tentunya sangat berpotensi terjadi, dalam hal ini gesekan horizontal maupun vertikal,” pungkasnya. (gr/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *