Sempat Hilang, Kenderaan Ditemukan di Hamadi

Anggota Polsek Jayapura Selatan saat menyerahkan motor Honda Beat warna putih dengan Nomor Polisi DS 5702  RH  kepada pemiliknya bernama Indra Rifai Kamis (18/7).

JAYAPURA- Polisi serahkan satu unit motor Honda Beat warna putih dengan Nomor Polisi DS 5702  RH  kepada pemiliknya bernama Indra Rifai Kamis (18/7) kemarin. Motor Indra hilang di rumahnya pada Senin (15/7).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra menerangkan Indra mengetahui sepeda motor miliknya hilang pada Senin (15/7) sekira pada pukul 07.00 WIT sepulang mengantar anaknya ke salah satu sekolah di Hamadi.

Mengetahui motornya hilang, korban bersama rekannya bernama Darman mencari sekitar Pasar Sentral Hamadi dan sekitarnya. Namun, saat Darman melintas di samping rumah salah satu warga di sebelah pasar Sentral Hamadi tepatnya di bagian belakang rumah salah satu warga saudara Darman melihat sepeda motor  tersebut sedang terparkir.

“Saat itu juga korban melaporkan hal tersebut ke Polsek Jayapura Selatan untuk mengamankan sepeda motor tersebut,” tutur Jahja.

Menindak lanjuti laporan korban, piket penjagaan dan piket fungsi di pimpin oleh Pawas Ipda Sabtowadji mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP)  dan mendapati sepeda motor milik korban sedang terparkir di belakang rumah milik warga.

Melihat hal tersebut, piket fungsi Polsek Jayapura Selatan mengecek nomor mesin sepeda motor tersebut dan mencocokan dengan STNK milik korban dan benar bahwa sepeda motor tersebut milik korban yang dicuri oleh pelaku.

“Saat kami amankan kendaraan tersebut, pelakunya tidak ada dan korban juga belum melaporkan kehilangan kendaraannya kepada pihak kepolisian hingga sepeda motor tersebut ditemukannya sendiri,” tutur Jahja.

Jahja menyarankan kepada pemilik kendaraan roda dua ataupun roda empat, jika mengalami kehilangan kendaraan maka ke kantor Polisi terdekat untuk membuatkan Laporan Polisi (LP). Hal ini untuk memudahkan pencarian nantinya. (fia/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *