Berharap Ada Keterwakilan Pemuda di MRP

Albertho Gonzales Wanimbo (Noel/Cepos)

JAYAPURA- Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Albertho Gozalas Wanimbo mengungkapkan bahwa jika pelaksanaan Otonomi Khusus terus berlajut, maka dalam pemilihan anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) harus ada keterwakilan Pemuda.

Ia mengatakan selama ini hanya ada tiga pokok yaitu pokja agama, adat dan perempuan tetapi tidak ada keterwakilan pemuda. Padahal menurutnya pemuda disebut sebagai tulang punggung gereja, tulang punggung bangsa maka mereka harus dilibatkan dalam MRP.

“MRP selama ini hanya ada 3 pokja yaitu pokja adat, agama dan perempuan kita harapkan bisa ditambah satu lagi untuk pemuda hal ini agar dengan kehadiran pemuda dapat memberikan energi tambahan bagi MRP untuk melihat Papua Dalam melindungi hak-hak dasar orang Papua,” katanya di Jayapura, Kamis (18/7).

Lebih lanjut Alberto meminta agar anggota MRP yang sudah terpilih saat ini dapat menghadirkan pemuda untuk dipilih pada pemilihan mendatang.

“Kita harapkan kedepannya ada pengkaderan bagi pemuda-pemuda Papua yang paham akan adat-istiadat dan juga mampu bersaing secara modernnisasi dalam melihat nilai budaya dan hak-hak dasar orang Papua yang harus dipertahankan,” katanya,

Untuk itu, Ia harapkan adanya regulasi baru dalam penetapan anggota MRP sehingga Pemuda saat ini dapat mempersiapkan diri agar dapat memberikan sumbangsih pikiran ketika ada dalam MRP. (oel/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *